BerandaKEPRIKARIMUNKomisi 3 DPRD Provinsi Kepri Tinjau Lokasi Relokasi Pelabuhan Kargo Tanjungbatu

Komisi 3 DPRD Provinsi Kepri Tinjau Lokasi Relokasi Pelabuhan Kargo Tanjungbatu

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Komisi 3 DPRD Provinsi Kepri meninjau lokasi relokasi pembangunan pelabuhan kargo di Paya Togok Kundur, Jumat (26/5/2022).

Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kepri dipimpin Widiyastadi Nugroho memimpin rombongan yang juga diikuti Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi, dan anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun, Ery Suandi.

Peninjauan lokasi tersebut menindaklanjuti usulan Ery Suandi atas aspirasi masyarakat Kundur terkait tidak layaknya pelabuhan bongkar muat di Tanjungbatu.

“Kami dari Komisi 3 mengapresiasi warga yang menghibahkan lahan lebih dua hektare untuk relokasi pelabuhan kargo. Intinya lokasinya cukup strategis dan layak, hanya saja kita masih butuh kajian secara teknis,” ujar Widiyastadi Nugroho di lokasi.

Sementara Ery Suandi mengaku jika dirinya sudah lama mendapat keluhan masyarakat Kundur terkait kondisi pelabuhan bongkar muat Tanjungbatu kurang layak. Makanya untuk menindaklanjuti masalah tersebjut, bersama rekan-rekan DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun diusulkan perbaikan.

“Terimakasih warga Paya Togok sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan pelabuhan kargo Tanjungbatu,” ucap Ery Suandi.

Lahan lokasi Paya Togok Kelurahan Tanjungbatu Kota dihibahkan warga lebih dua hektare. Selanjutnya dalam waktu dekat akan diurus administrasi penyerahan lahan ke Provinsi Kepri.

“Setelah administrasi, baru dilakukan kajian teknis untuk mengetahui secara detail. Kita upayakan pada tahun 2024 pembangunan fisik sudah dapat dilakukan,” harap Ery Suandi. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine