BerandaKEPRIKARIMUNLori di Karimun Harus Antre Dapatkan Solar karena Kuota Terbatas

Lori di Karimun Harus Antre Dapatkan Solar karena Kuota Terbatas

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Beberapa hari belakangan terlihat antrian panjang kendaraan roda empat di SPBU Poros, Tanjungbalai Karimun.

Rata-rata sopir lori harus rela antre sekadar mendapatkan jatah bahan bakar minyak jenis solar di SPBU Poros tersebut.

Kabid. ESDM Disdag, koperasi, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun Vandarones Purba membenarkan antrean panjang lori terjadi imbas dari ketersediaan kuota yang diperoleh tidak mencukupi kebutuhan.

“Untuk solar subsidi, kuota yang diperoleh Kabupaten Karimun saat ini tidak mampu mencukupi kebutuhan seluruh pelanggan,” ujar Vandarones, Rabu (25/05/2022).

Bahkan, lanjut Vandarones, beberapa SPBU yang ada di Kabupaten Karimun sudah habis stok solar.
Salah satu SPBU Sungai Raya Kecamatan Meral.

“Untuk SPBU Sungai Raya, mereka cuma dapat kuota 10 KL perbulan. Artinya, belum sampai setengah bulan, stok solar mereka sudah habis,” ungkapnya.

Menurut Vandarones, meningkatnya kegiatan perekonomian turut menjadi salah satu faktor semakin tingginya kebutuhan BBM saat ini, terutama jenis solar.

“Solar subsidi tentu banyak digunakan ketimbang yang non subsidi. Dimana harganya jauh lebih murah dibanding solar non subsidi yang perliternya mencapai Rp14 ribu rupiah,” sebutnya.

Terhadap kekurangan kuota tersebut, Pemerintah Kabupaten Karimun berupaya mendapatkan tambahan dari pusat.

“Pak Bupati sudah menginstruksikan kami untuk segera menindaklanjuti. Dan dalam waktu dekat, kami akan menyurati pusat untuk penambahan kuota solar di Karimun,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine