BerandaKEPRIKARIMUNAlhamdulillah, Mesin PLTU Unit 2 Sudah Beroperasi, Krisis Listrik Berlahan Teratasi

Alhamdulillah, Mesin PLTU Unit 2 Sudah Beroperasi, Krisis Listrik Berlahan Teratasi

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Krisis listrik di Pulau Karimun besar, berlahan teratasi.

Menyusul mesin PLTU Unit 2 yang sempat mengalami kerusakan ID FAN, sudah mampu bekerja kembali. Sehingga menambah kapasitas pasokan listrik di Karimun.

“Alhamdulillah mesin PLTU Unit 2 sudah menyala kembali. Namun masih belum bisa menghasilkan daya maksimal, karena masih dalam tahap pantauan teknisi,” ujar Kepala ULPLTU Karimun Syaifil Edli, Kamis (26/5/2022).

Saat ini, mesin PLTU Unit 2 berdaya 7 MW tersebut hanya mampu menghasilkan daya 4,5 MW untuk dialirkan ke rumah-rumah masyarakat.

Karena masih tahap uji coba.

Krisis daya listrik di Kabupaten Karimun yang berujung pemdaman bergilir sudah berlangsung selama 22 hari. Hal tersebut sempat menjadi keluhan oleh masyarakat setempat.

Namun pihak ULP PLN Karimun dan ULPLTU Karimun tidak tinggal diam. Dimana ULPPLTU fokus dalam percepatan perbaikan mesin unit 2 yang rusak. Walaupun meleset dari estimasi awal yakni di tanggal 21 Mei 2022.

“Kami sempat mengalami kesulitan di dalam pemasangan ID FAN tersebut, dikarenakan mesin tidak stabil. Kami harus melakukan penyetingan ulang kembali untuk mengurangi getaran mesin tersebut,” tuturnya.

Di sisi lain, Syaifil berharap dengam tibanya 4 unit mesin PLTD bantuan dari pusat, krisis listrik bisa segera berakhir.

“Kebetulan 4 unit mesin PLTD sudah sampai di Karimun. Mudah-mudahan proses instalasinya berlangsung cepat sehingga mesin tersebut kembali berfungsi, dan krisis daya listrik bisa berakhir,” tambahnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine