BerandaKEPRIKARIMUNPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Berhasil Digagalkan Warga

Percobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Berhasil Digagalkan Warga

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Percobaan pencurian kotak amal di Masjid Fastabaqul Qhairat Kelurahan Sungai Ayam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun berhasil digagalkan warga, Rabu (25/05/2022).

Meski belum sempat menjalankan aksinya, pelaku berinisial MT berhasil diamankan warga. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Tebing untuk diproses lebih lanjut.

“Tadi pagi sekitar pukul 09.15 WIB, kami mendapatkan laporan bahwa telah terjadi percobaan pencurian kotak amal di salah satu masjid Kelurahan Sungai Ayam. Kami langsung turun, dan segera mengamankan pelaku di lokasi,” ujar Kapolsek Tebing AKP Brasta Pratama Putra, SIK.MH.

Dilihat dari kartu indentitasnya, diketahui pelaku merupakan warga Kuala Enok, Kabupaten Tembilahan, Provinsi Riau.

“Pelaku mengaku baru dua hari di Karimun. Selama di sini (Karimun, red), dia menetap berpindah pindah dari satu masjid ke masjid yang lain,” tutur Kapolsek.

Adapin tujuan pelaku merantau ke Karimun adalah untuk mencari pekerjaan. Namun dikarenakan sudah tidak memiliki uang lagi, dirinya nekat melakukan percobaan pencurian kotak amal di masjid.

“Pelaku belum sempat mengambil uang di kotak amal tersebut. Hanya baru berada di dekat kotak amal. Melihat itu warga curiga, dan langsung menangkap pelaku,” tambahnya.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Tebing selama 1×24 jam. Jika ada laporan dari masjid lainnya yang kehilangan kotak amal, pelaku langsung diproses.

“Pelaku kami tahan dulu di Polsek Tebing selama 1×24 jam, sambil kami menelusuri masjid-masjid apakah ada laporan kehilangan kotak amal. Jika tidak ada laporan, pelaku akan kami kembalikan ke Tembilahan,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine