BerandaKEPRIKARIMUNTargetkan Medali Emas Porprov, Pengkab ESI Karimun Gembleng Atlet

Targetkan Medali Emas Porprov, Pengkab ESI Karimun Gembleng Atlet

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pengurus Kabupaten E-Sport Indonesia (Pengkab ESI) Karimun menargetkan medali emas di ajang Porprov Kepri 2022 di Kabupaten Bintan.

Cabang ESI di Porprov Kepri ke V ini mempertandingkan tiga kategori games. Masing-masing Mobil Legend, PUBG, dan PES.

“Kita sudah mempersiapkan atlet ESI untuk tiga kategori games. Target kita, salah satunya meraih emas,” ujar Ketua Pengkab ESI Karimun, Muhammad Zuhdie, Sabtu (21/5/2022).

Meski merupakan cabang bolahraga baru, namun Zuhdie tetap optimis dengan pencapaian atlet di porprov nanti. Apalagi atlet yang terpilih merupakan tim-tim atau player yang telah banyak menjuarai turnamen resmi E-Sport di Karimun.

“Kami sudah melakukan seleksi atlet sejak tahun 2021 melalui berbagai turnamen E-Sport yang pernah diselenggarakan di Kabupaten Karimun. Melihat perkembangannya, kami optimis,” papar Zuhdie.

Sebelum menuju Bintan pada November mendatang, lanjut Zuhdie, atlet akan diikutsertakan di sejumlah turnamen. Sehingga persiapan atlet benar-benar matang.

“Pastinya kami melakukan komunikasi, dan latihan bersama untuk melihat perkembangan atlet.
Semoga harapan Pengkab ESI Karimun tercapai,” imbuh Zuhdie.

Terpisah, Ketua Bidang Atlet & Prestasi ESI Karimun, Anggi menyebutkan di zaman digitalisasi ini, ekosistem E-Sports semakin berkembang.

Antusias player selalu tinggi dilihat dari sejumlah turnamen E-Sports yang telah diselenggarakan. Artinya, peserta selalu membludak di turnamen E-Sport.

“Sekarang E-Sports bukan lagi sebagai olahraga hiburan, tetapi harus dijadikan sebagai olahraga prestasi,” tegas Anggi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine