BerandaKEPRIKARIMUNDPRD Karimun Serahkan Rekomendasi Penentuan Hari Jadi Karimun ke Bupati

DPRD Karimun Serahkan Rekomendasi Penentuan Hari Jadi Karimun ke Bupati

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat didampingi Ketua Komisi 1 Sulfanow Putra, dan Aliansi Boedak Balai menyerahkan hasil rekomendasi kepada Bupati Aunur Rafiq terkait penentuan Hari Jadi Karimun, Selasa (17/5/2022).

Penyerahan rekomendasi Hari Jadi Karimun itu dilakukan seusai sidang paripurna di ruang Banmus.

Ketua DPRD Karimun menyatakan bahwa kerja dari Komisi 1 DPRD untuk penentuan Hari Jadi Karimun sudah selesai.

“Bupati Karimun menyambut baik hasil rekomendasi ini. Selanjutnya rekomendasi akan dijadikan dasar untuk langkah selanjutnya dalam menentukan Hari Jadi Karimun,” ungkap Ketua Komisi I, Sulfanow Putra.

Sulfanow Putra berharap, Bupati segera menindaklanjutinya dengan menganggarkan bersama BPKAD terhadap apa yang sudah direkomendasikan Komisi 1 DPRD Karimun.

“Ada 4 rekomendasi yang kami sampaikan. Salah satunya, kami meminta bupati untuk menganggarkan anggaran demi membentuk tim yang terdiri dari LAM, dan Aliansi Boedak Balai Bersatu dalam hal ini melalui bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun untuk membuat seminar lanjutan mengkaji Hari Jadi Karimun,” tutur kader PDIP ini.

Dalam hal ini, Bupati menyatakan kesiapannya untuk mengumumkan penentuan Hari Jadi Karimun pada peringatan Hari Jadi Kabupaten pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Pembina Aliansi Boedak Balai Bersatu, Risdiansyah memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Karimun, dan DPRD Karimun yang telah bersama-sama Aliansi Boedak Balai Bersatu dalam menentukan Hari Jadi Karimun.

“Semoga proses penentuan Hari Jadi Karimun berjalan lancar sesuai dengan harapan kami, bupati, dan DPRD Karimun,” sebut Risdiansyah.

Pria yang akrab disapa Diyan Midek ini berharap, seminar lanjutan yang di muat dalam rekomendasi tersebut bisa segera dilaksanakan. Mengingat tanggal 12 Oktober 2022 hanya lebih kurang 5 bulan lagi.

“Semoga seminar lanjutan segera dilaksanakan,” imbuhnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine