BerandaKEPRIKARIMUNPelayaran Internasional Karimun-Putri Harbour Dibuka Lagi 19 Mei 2022

Pelayaran Internasional Karimun-Putri Harbour Dibuka Lagi 19 Mei 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq akhirnya mengumumkan bahwa pelayaran internasional melalui pelabuhan Tanjungbalai Karimun akan dibuka lagi tanggal 19 Mei 2022.

“Jalur pelayaran internasional untuk Karimun – Malaysia akan kita resmikan pada tanggal 19 Mei 2022 pukul 10.00 WIB,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jum’at (13/5/2022).

Sebenarnya, lanjut Bupati, pelayaran perdana paska pandemi Covid 19 sudah dijadwalkan tanggal 15 Mei 202.

“Karena pelayaran perdana itu akan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau, maka kita mengikuti jadwal beliau yang baru bisa hadir tanggal 19 Mei 2022,” terang Rafiq.

Sementara Pimpinan PT Putramaju Global Indonesia, Asrizal selaku agen kapal pelayaran mengaku pihaknya telah siap melayani penumpang yang akan berangkat di hari tersebut.

“Kalau dari kami sudah siap melayani pelayaran di tanggal 19 Mei 2022. Kami juga sudah konfirmasi ke Putri Harbour bahwa pelayaran kami akan dimulai di tanggal tersebut,” tuturnya.

Untuk pelayaran pertama itu, Asrizal mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 150 seat untuk penumpang pertama.

Namun perlu diingatkan bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Malaysia harap menyiapkan persyaratan yang diperlukan.

“Lengkapi vaksin dosis 1,2, dan booster. Mengisi form aplikasi mysejahtera, dan yang terpenting harus benar-benar dalam kondisi yang sehat ketika ingin melakukan perjalanan,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine