BerandaKEPRIKARIMUNAlat Pengganti Mesin PLTU Tiba di Karimun, Perbaikan Memakan Waktu 7 Hari

Alat Pengganti Mesin PLTU Tiba di Karimun, Perbaikan Memakan Waktu 7 Hari

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – ID Fan pengganti mesin PLTU yang mengalami kerusakan sudah tiba di Karimun, Jum’at (13/5/2022) sekira pukul 03.40 WIB.

“Alhamdulillah, alat pengganti ID Fan yang rusak sudah tiba. Daat ini sedang proses pemasangan, dan penyetingan di mesin mikil PLTU,” ujar Manager UL PLTU Karimun, Syaifil Edli.

Pemasangan dan penyetingan alat tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar 7 hari. Diperkirakan rampung paling lambat tanggal 20 Mei 2022.

“Estimasi perbaikannya sekitar 7 hari. Tanggal 20 Mei 2022 paling lambat mesin tersebut sudah beroperasi,” beber Syaifil.

Syaifil menambahkan, pihaknya tetap mengusahakan semaksimal mungkin untuk percepatan proses pemasangan, dan penyetingan tersebut.

“Kami harus benar-benar memastikan mesin PLTU bisa beroperasi dengan baik setelah pemasangan alat baru tersebut. Khawatir jika nantinya terjadi kendala, akan menyebabkan kekecewaan masyarakat ” tuturnya.

Terkait total daya yang mampu di salurkan ke masyarakat, Syaifil Adli menjelaskan, saat mesin tersebut sudah beroperasi, maka PLTU akan kembali mensuplai daya sebesar 5,5 MW untuk mencukupi kebutuhan listrik di Karimun.

“Total daya yang mampu di suplai oleh mesin PLTU unit 2 ini, maksimalnya itu 7 MW. Namun kita belum tahu kondisi mesin kedepannya. Jadi hanya kita operasikan 5,5 MW saja,” ujar Syaifil seraya berharap kembalinya beroperasi mesin unit 2 PLTU bisa menormalkan pasokan listrik di Karimun. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine