BerandaKEPRIKARIMUNPasokan Minyak Goreng Curah Sudah Merata di Pasar-Pasar Karimun

Pasokan Minyak Goreng Curah Sudah Merata di Pasar-Pasar Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketersediaan minyak goreng curah di Karimun mencukupi. Hampir merata di seluruh pasar maupun toko kelontong menjualnya.

Kabid Perdagangan Dinas perdagangan, koperasi, UMKM dan ESDM, M Zabur menuturkan, pasokan minyak goreng curah sudah ada dijual di pasar-pasar maupun toko kelontong.
Bahkan saat ini ada penambahan dua toko tempat penjualan minyak goreng curah.

“Saat ini kita ada penambahan dua toko yang menjual minyak goreng curah, di Pasar Bukit Tembak, dan di Pasar PN,” ungkap M. Zabur, Kamis (12/5/2022).

Adapun beberapa toko yang saat ini sudah menjual minyak goreng curah diantaranya, Toko Acun di Pasar Maimun, Toko Berta br Manik di Pasar Bukit Tembak, Toko Aju di Pasar Maimun.

Selanjutnya Toko Mangga 2 Komplek Pasar Bukit Tembak, Toko Cun Ciang Pasar Maimun, Toko milik Sinku PN di Jl.Penerbangan no.26.

Zabur melanjutkan, hari ini sudah masuk sebanyak 400 jeriken, dan sudah disebarkan ke toko/kedai kelontong oleh pihak distributor.

“Kemarin pendistribusian sempat terkendala lantaran libur lebaran. Tapi hari ini (Kamis, red), kami sudah pastikan sebanyak 400 jeriken masuk ke Karimun, dan sudah didistribusikan ke toko serta kedai kelontong,” tutur Zabur.

Untuk pendistribusian ke luar Pulau Karimun, Dinas Perdagangan Karimun masih menunggu kesiapan dari distributor.

“Untuk di Pulau Moro, dan Tanjungbatu sudah kami tawarkan ke distributor. Dan saat ini kami masih menunggu kesiapannya. Sedangkan dari pihak produsen sudah siap untuk mengirim ke pulau-pulau tersebut,” tambahnya.

Zabur juga meminta pihak masyarakat untuk membeli minyak goreng curah seperlunya, dan jangan berlebihan. Karena stok minyak goreng cukup untuk konsumsi masyarakat. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine