BerandaKEPRIKARIMUNHarga Tiket Karimun-Putri Harbour Johor Sentuh Rp300 Ribu, Pelayaran Perdana 15 Mei

Harga Tiket Karimun-Putri Harbour Johor Sentuh Rp300 Ribu, Pelayaran Perdana 15 Mei

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Hampir dua tahun pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun, tidak beroperasi karena pandemi Covid-19.

Seiring melandainya kasus Covid, akhirnya pelayaran internasional pun kembali dibuka. Persiapan instansi terkait maupun stakeholder segera dilakukan menyambut dibukanya pelayaran internasional tersebut.

Diantaranya persiapan agen kapal untuk tiketing. PT Putramaju Global Indonesia telah menjadwalkan membuka penjualan tiket sekaligus pelayaran perdana pada tanggal 15 Mei 2022.

Hanya dapat dipastikan harga tiket kapal Karimun – Putri Harbour Johor mengalami kenaikan signifikan dibanding tahun 2019 lalu.

“Untuk sekali jalan, harga tiketnya Rp300 ribu. Sedangkan untuk two way atau PP sekitar Rp400 ribu,” ujar Pimpinan Cabang Karimun PT. Putramaju Global Indonesia, Asrizal, Rabu (11/5/2022).

Asrizal melanjutkan, untuk anak-anak usia 2-12 tahun harga tiketnya separoh dari harga tiket normal yaitu Rp150 ribu untuk sekali jalan, dan Rp200 ribu untuk PP.

“Untuk bayi di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya tiket atau infund,” bebernya.

Sebelumnya, harga tiket Karimun – Putri Harbour Johor seharga Rp180 ribu untuk sekali perjalanan, dan Rp260 ribu untuk PP.

“Harga tersebut itu sudah kesepakatan bersama yang kami buat dengan berbagai pihak. Merujuk pada harga BBM yang sekarang juga sudah mengalami kenaikan dibanding 2 tahun yang lalu,” kilah.

Untuk pelayaran perdana pihak PT.Putramaju Globa Indonesia sudah mempersiapkan satu unit kapal laut dengan kapasitas 178 penumpang.

“Untuk pelayaran perdana kami sudah mempersiapkan satu untuk kapal untuk melayani keberangkatan dengan kapasitas 178 penumpang. Kemungkinan setelah 2 minggu ke depan kami akan menambah lagi kapalnya jika penumpang semakin meningkat,” tuturnya.

Untuk trip keberangkatan, Asrizal menyebutkan bahwa sebelum Covid 19 pihaknya melakukan 5 trip perjalanan dalam sehari.

“Untuk trip perjalanan kita nantinya menyesuaikan dengan penumpang. Jika penumpangnya ramai, kemungkinan kami akan menambah kapal lagi dan menambah tripnya,” pungkas Asrizal. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine