BerandaKEPRIKARIMUNBesok, KSOP Karimun Gelar Simulasi Percepat Pembukaan Pelayaran Internasional

Besok, KSOP Karimun Gelar Simulasi Percepat Pembukaan Pelayaran Internasional

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otorisasi Pelabuhan Kelas I Karimun, lakukan rapat kordinasi dengan instansi terkait persiapan pembukaan pelayaran internasional, Selasa (10/5/2022).

“Rapat kami kali ini membahas kesiapan entry point di pelabuhan Karimun untuk persiapan pembukaan pelayaran internasional dengan mengundang instansi-instansi dari CQIP, KP3, operator kapal, operator terminal, Imigrasi, dan BUP,” ujar Kepala Subbagian Umum dan Humas KSOP Karimun, Edy Purnomo SSos.

Lebih lanjut Edy menuturkan, rapat tersebut membahas kesiapan terkait sarana, dan prasarana dari masing-masing instansi terkait pelayaran internasional.

“Rencananya besok kita akan melaksanakan simulasi kedatangan, dan keberangkatan kapal untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan dari sarana dan prasarananya,” tambahnya.

Terkait persiapan armada, PT.Maju Global Indonesia sudah menyampaikan statement kesiapannya untuk membuka pelayaran dari pelabuhan Internasional Karimun ke Putri Harbour Johor akan dibuka tanggal 15 Mei 2022.

“Mudah-mudahan pembukaan pelayaran ini bisa terealisasi dan kemungkinan pembukaan pelayarannya nanti akan diresmikan oleh kepala daerah,” tuturnya.

Untuk masalah perizinan, Edy menyebutkan bahwa Kabupaten Karimun sudah mendapatkan izin resmi mulai dari Satgas, Kementrian Perhubungan, dan Kementrian Hukum dan HAM dalam hal ini Dirjen Imigrasi.

“Untuk persiapan sudah kita upayakan semaksimal mungkin. Tinggal menunggu pelayarannya diresmikan saja dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine