BerandaKEPRIKARIMUNPantai Tanjung Ambat, Destinasi Wisata Andalan Pulau Buru

Pantai Tanjung Ambat, Destinasi Wisata Andalan Pulau Buru

Google search engine

BURU, kabarkarimun.com – Pantai Tanjung Ambat, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun menjadi salah satu objek wisata andalan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Berbagai fasilitas disiapkan. Diantaranya restoran, hotel, homestay yang didesain semenarik mungkin untuk menarik minat pengunjung.

“Kami tentunya ingin menarik dan memanjakan pengunjung dengan fasilitas yang nyaman serta harga yang bersahabat. Sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman berada di resort mewah, namun dengan harga terjangkau,” ungkap Pengelola Homestay Daniel 76, Emi, Jum’at (6/5/2022).

Untuk Homestay Daniel 76, Emi mematok kisaran harga Rp200 ribu sampai Rp500 ribu per malam.

“Kami menawarkan harga Rp200 ribu per kamar untuk penginapan permalamnya. Sementara untuk keluarga, kami menawarkan homestay lengkap dengan 2 kamar, dan ruang tamu dengan harga Rp500 ribu perhari,” tambahnya.

Kehadiran Homestay Daniel 76, mendapat bsambutan hangat pengunjung. Selain harganya terjangkau, view yang ditawarkan pun memanjakan mata.

“Viewnya bagus dipadu panorama perkampungan menambah menarik tempat ini untuk dikunjungi,” ujar salah seorang pengunjung, Ari.

Pantai Tanjung Ambat merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh penduduk setempat dibantu donatur, dan swadaya masyarakat.

Selain Pantai Tanjung Ambat, Pulau Buru juga mempunyai destinasi sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

“Kami juga berkesempatan mengunjungi makam Si Badang, makam Moyang Seraga, dan Masjid Abdul Gani,” tambah Ari.

Pengelola Pantai Tanjung Ambat juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda motor untuk wisatawan yang ingin mengelilingi Pulau Buru melihat destinasi wisata yang ada di sana.

“Harapan kami, semoga Pantai Tanjung Ambat menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Karimun. Sehingga lebih menarik wisatawan lokal, dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabuparen Karimun,” pungkas Emi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine