BerandaKEPRIKARIMUNTerjadi Gangguan 1 Unit Mesin PLTU, PLN ULP Karimun Minta Hotel Gunakan...

Terjadi Gangguan 1 Unit Mesin PLTU, PLN ULP Karimun Minta Hotel Gunakan Genset di Malam Hari.

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Satu unit mesin pembangkit PLTU mengalami gangguan. Akibatnya, PLN ULP Karimun pun mengalami defisit daya sebesar 5 Mega Watt.

Di sisi lain, untuk mengurangi beban puncak di malam hari, Manager PLN ULP Karimun Hendrico meminta pihak hotel untuk menggunakan genset pribadi.

“Tadi malam kita sudah adakan pemadaman kurang lebih 1500 KW di hotel-hotel yang memiliki genset. Karenanya kita minta hotel-hotel menggunakan genset pribadi terlebih dahulu dari pukul 18.00 – 22.00 WIB,” jelas Manager PLN ULP Karimun, Hendrico, Rabu (4/5/2022).

Imbauan Hendrico sebagai antisivasi lonjakan listrik sehingga tidak berdampak pemadaman kepada masyarakat umum.

“Kami tidak akan memadamkan listrik untuk rumah-rumah masyarakat jika keadaannya masih stabil. Namun jika beban tetap meningkat, kemungkinan kami akan berlakukan pemadaman bergilir selama tiga jam menunggu kondisi kembali stabil,” tambahnya.

Gangguan 1 mesin PLTU tersebut menyebabkan PLN ULP Karimun kehilangan daya sebesar 5 Mega Watt, dimana saat ini beban puncak untuk Kabupaten Karimun sebanyak 27 – 30 Mega Watt.

“Total daya yang kita punya saat ini sekitar 30,6 Mega Watt. Dengan gangguan 1 unit mesin ini, total daya kita hanya 25,6 Mega Watt, sehingga jika beban puncak naik 27 – 30 Mega Watt, kami terpaksa harus melakukan pemadaman,” tambahnya.

Henrico menjelaskan, kondisi ini akan berlangsung selama kurang lebih 25 hari ke depan, menunggu kondisi kembali normal.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kantor wilayah. Hari ini akan ada Tim dari Tanjungpinang untuk mensurvei terkait penambahan 5 unit mesin PLTD di Bukit Carok,” bebernya.

Jika tidak ada halangan, penambahan lima unit mesin tersebut, menurut Henrico direncanakan akan terealisasi di akhir bulan Mei 2022.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Karimun khususnya pelanggan, jika kedepannya nanti terjadi pemadaman listrik di rumah-rumah. Kami juga memohon do’a dan dukungan dari masyarakat semoga kondisi ini segera pulih,” ungkapnya.

Pemadaman bergiliran di rumah-rumah warga akan terjadi pada saat kondisi beban puncak. Dan PLN ULP Karimun tetap akan memberikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial, dan berita terkait pemadaman jika beban puncak maupun jika ada gangguan mesin. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine