BerandaKEPRIKARIMUNBertepatan Milad ke 90, Pemuda Muhammadiyah Gelar Shalat Ied di Lapangan Coastal...

Bertepatan Milad ke 90, Pemuda Muhammadiyah Gelar Shalat Ied di Lapangan Coastal Area

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bertepatan dengan milad ke-90 tahun, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karimun menggelar pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan Coastal Area, Senin (2/5/2022).

“Kami mengajak masyarakat untuk menghadiri pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H pada Senin, 2 Mei 2022 pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan Coastal Area Tanjung Balai Karimun,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karimun, Salman Al Farisi.

Salman melanjutkan, untuk pelaksanaan shalat ini, pihaknya sudah mendapatkan izin dari Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bahkan Aunur Rafiq menegaskan untuk Shalat Ied tahun ini tidak lagi dibatasi.

“Untuk petugas Shalat Ied, bertindak sebagai Khotib yaitu ustad Jefri, SSos (Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Karimun), dan Imam M. Syaifullah, SQ,” tambahnya.

Salman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan shalat Ied ini bisa terselenggara. Di antaranya kepada Ketua Muhammadiyah dr. Rezka Silvawan, Bupati Karimun, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Karimun, Pimpinan Bank RiauKepri, Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, Ketua Perpat, dan seluruh Pemuda Muhammadiyah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan Shalat Ied ini, karena jika tanpa bantuan serta support, hal ini tidak akan terlaksana,” tuturnya.

Pelaksanaan Shalat Ied kali ini juga bertepatan dengan milad ke-90 tahun Pemuda Muhammadiyah sebagai penggerak, pelopor dan penerus Muhammadiyah di Indonesia.

Di tempat yang sama Sekretaris Panitia Pelaksana yang merupakan juga ketua Ikatan Pelajar Muhamammadiyah (IPM) Karimun Fardi Usman, berharap dengan adanya kegiatan Shalat Idul Fitri berjamaah di lapangan Costal Area, agar dapat saling merangkul ortom-ortom Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Karimun.

“Muhammadiyah tetap eksis di Karimun,” tegasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine