BerandaKEPRIKARIMUN615 KL Pertalite Sudah Masuk ke Karimun, Stok BBM Aman hingga Lebaran

615 KL Pertalite Sudah Masuk ke Karimun, Stok BBM Aman hingga Lebaran

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 615 KL Pertalite sudah masuk ke Karimun, Sabtu (30/4/2022).

Jumlah ini diperkirakan cukup untuk memenuhi kuota kebutuhan masyarakat Karimun sampai perayaan Idul Fitri nanti.

“Hari ini stok BBM jenis Pertalite masuk ke Karimun sejumlah 615 KL. Masing-masing untuk SPBU Poros sebesar 260 KL, SPBU Costal Area sebesar 70KL, SPBU Sei Raya 25 KL, dan SPBU Kompak Kuda Laut sebesar 260 KL,” ujar Kabid ESDM Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun, Vandarones Purba.

Stok ini dinilai Vandarones, lebih dari cukup memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Kabupaten karimun selama seminggu ke depan.

Terpisah Dirut Perumda Bumi Berazam Jaya Devanam Syam memastikan bahwa BBM jenis pertalite di SPBU Poros tetap aman menjelang lebaran nanti.

“Kami sangat konsen untuk mencukupi kebutuhan BBM masyarakat. Bahkan kami terus berusaha agar BBM di SPBU Poros tetap ada,” tegasnya.

Dev juga mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan, Pertalite di SPBU Poros senantiasa tersedia. Artinya tidak pernah mengalami kekosongan.

“Hari ini kami dibantu oleh pihak kepolisian Polres Karimun untuk mengamankan, dan memastikan tidak adanya masyarakat yang membeli BBM secara berlebihan,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan BBM sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara merata.

“Kebutuhan BBM memang meningkat menjelang Idul Fitri ini lantaran mobilitas masyarakat cukup tinggi. Wajar saja terjadi antrian panjang, namun kami tetap berusaha untuk memastikan ketersediaan BBM akan selalu ada dan tidak putus,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine