BerandaKEPRIKARIMUNMakna Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol IKN Partai PKB

Makna Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol IKN Partai PKB

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan kegiatan Selamatan 24 Tumpeng di titik nol IKN Nusantara, Rabu (20/4/2022). Kegiatan disejalankan dengan peringatan Nuzul Quran.

“Kenapa kami melaksanakan kegiatan pada tanggal 20, dan jumlah tumpengnya 24 ? Karena tidak lama lagi kita akan melakukan hajatan besar di tahun 2024 yaitu pileg, pemilukada, dan pilpres serentak,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani.

Novi melanjutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk do’a serta selamatan dengan harapan PKB keluar menjadi pemenang di tahun 2024. Baik di Pileg, Pemilukada serta Pilpres nantinya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk bermunajah kepada Allah SWT, berdoa untuk kemaslahatan umat serta keberkahan untuk bangsa kita,” tambahnya.

Kegiatan serupa dilaksanakan DPC PKB Karimun. Namun kegiatannya dipusatkan di sebuah cafe terbuka, dan menurut Novi juga ada alasannya.

“Kami melaksanakan kegiatan buka bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim di cafe “Lain Hati”. Kenapa saya memilih cafe Lain Hati? Maksudnya untuk sebagai pengingat bagi seluruh kader PKB di Kabupaten Karimun untuk tetap solid, dan jangan pindah ke lain hati,” tegasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dewan Suro, kader PKB, fraksi, serta unsur struktural PKB.

Turut hadir pula banom NU, Banser, Ansor, dan fatayat NU. Tampak juga banom PKB Garda Bangsa, dan Perempuan Bangsa memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, dari acara selamatan, buka bersama sampai pemberian santunan kepada anak yatim dari 4 kecamatan di Pulau Karimun,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine