BerandaKEPRIKARIMUNRemaja Masjid At-Taqwa Sidorejo Adakan Lomba Adzan dan Hafalan Juz 30

Remaja Masjid At-Taqwa Sidorejo Adakan Lomba Adzan dan Hafalan Juz 30

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Remaja Masjid At-Taqwa Sidorejo mengadakan lomba adzan dan hafalan juz 30, Sabtu (23/4/2022). Selain
menyemarakan bulan Ramadhan, tujuan lomba juga mengajak anak-anak dan remaja untuk lebih mencintai masjid.

“Perlombaan terbagi tiga kategori. Masing-masing lomba adzan putra yakni untuk anak usia 4 tahun, kedua siswa kelas 3 SD – 6 SD dan ketiga siswa SMP,” ujar Ketua Panitia Raden
Richky Dwi Muhardy.

Richky melanjutkan, untuk perlombaan hafalan Alqur’an Juz 30 terdiri dari putra dan putri dengan kategori A. Siswa TK – SD kelas 3, Kategori B siswa SD Kelas 4 – Kelas 6 dan Kategori C siswa SMP.

“Untuk hafalan Alqur’an Juz 30 kategori A wajib surat Al Ikhlas dengan Surat pilihan Al-Kautsar, an Nashr, dan al Ashr, kategori B surat wajibnya itu Al Quraisy, dan pilihan Al Kafirun, Al Lahab, dan Al Fill,” tambahnya.

Sementara untuk kategori C, Richky menambahkan surat wajibnya adalah Al Insirah, dan surat pilihan At Tiin, Ad Dhuha, dan AL Maun.

“Untuk penilaiannya, lomba hafalan Juz 30 itu pertama kelancaran hafalan, kemudian irama dan tadjwid. Selanjutnya fasihaj huruf, dan untuk perlombaam adzan penilaiannya itu irama/lagu dan fasihah,” jelasnya.

Perlombaan adzan dan hafalan Juz 30 tersebut akan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Sidorejo dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

“Perlombaan ini juga dalam rangka syiar bulan suci Ramadhan, dimana kami berharap anak-anak dan remaja senantiasa meluangkan waktunya untuk beribadah di masjid,” pungkasnya.

Pendaftaran peserta ditutup pada Jum’at 22 April 022 tepat pukul 21.00 WIB. Untuk pendaftaran bisa menghubungi kontak yang tertera di pengumuman.

Ayo ikuti perlombaannya dan dapatkan hadiah menarik berupa bingkisan, uang pembinaan dan sertifikat bagi pemenang. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine