BerandaKEPRIKARIMUNPadat Aktivitas Ramadhan, Kadisdik Karimun Apresiasi SMAN 5

Padat Aktivitas Ramadhan, Kadisdik Karimun Apresiasi SMAN 5

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – SMAN 5 Karimun menggelar berbagai aktivitas dalam menyemarakkan Ramadhan 1443 H.

Seperti aktivitas keagamaan, kepedulian, dan berbagi dengan sesama dilakukan oleh siswa siswi beserta para guru SMAN 5 Karimun dalam rangka menyambut bulan suci ini.

“Agenda sekolah kami dalam memeriahkan Ramadhan yakni mengadakan Pesantren Kilat diisi dengan kegiatan khatam Alqur’an oleh siswa, dan guru beserta tata usaha,” ujar Kepala Sekolah SMAN 5 Karimun Mery Sandra, Rabu (20/4/2022).

Kedua, lanjut Mery, SMAN 5 juga mengadakan kegiatan berbagi sembako bagi siswa yang membutuhkan yang donasinya dari guru-guru.

Lalu ada juga kegiatan berbagi takjil, dan masker on the road yang dilaksanakan oleh OSIS SMAN 5 Karimun yang bertemakan “berbagi kebaikan dan peduli terhadap sesama”.

“Kegiatan kegiatan tersebut kami laksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat keislaman, saling berbagi dan penguatan iman serta ketaqwaan terutama di bulan yang suci ini,” tambahnya.

Selain mengadakan kegiatan-kegiatan dalam rangka bulan Ramadhan, SMAN 5 Karimun juga aktiv mengadakan kegiatan podcast untuk menambah wawasan serta pengetahuan siswa siswinya.

“Bulan lalu kami juga melaksanakan kegiatan podcast dengan tema “mengenal Bea Cukai lebih dalam yang membahas seputar Bea Cukai, tupoksinya dan apa-apa saja tindakan-tindakan kriminal yang harus diwaspadai,” sebutnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut menurut Mery perlu dilaksanakan sebagai penunjang bakat serta minat siswa siswi SMAN 5 Karimun dalam rangka meningkatkan kualitas serta kuantitas siswa siswinya.

“Harapan kami tentunya semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, peserta didik mampu mengembangkan bakat dan minatnya, menjadi lebih kreatif, berwawasan luas. Pastinya dapat membawa nama baik SMAN 5 Karimun,” pungkasnya.

Kadisdik Kebudayaan Kabupaten Karimun H.Sugianto.SS.MM menyambut baik, dan mendukung kegiatan-kegiatan positif, dan kreatif yang dilakukan SMAN 5 Karimun.

“Kami sangat berharap siswa siswi kami dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positiv, dan bermanfaat apalagi untuk mengisi bulan suci ini,” tegasnya.

Selain itu, Sugianto juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan para peserta didik di Karimun.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karimun sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan SMAN 5 ini. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat belajar bagi siswa siswi dan menjadikan siswa siswi di Kabupaten Karimun semakin maju kedepannya,” tutup Sugianto. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine