BerandaKEPRIKARIMUNAudiensi dengan DPRD, Aliansi Mahasiswa Karimun Sampaikan Tiga Tuntutan

Audiensi dengan DPRD, Aliansi Mahasiswa Karimun Sampaikan Tiga Tuntutan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Rencana aksi damai Aliansi Mahasiswa Karimun di gedung DPRD, Senin (18/4/2022), berakhir dengan audiensi.

Kepada pimpinan DPRD, Aliansi Mahasiswa menyampaikan tiga tuntutan. Diantaranya penolakan kenaikan BBM, menolak kenaikan sembako, dan menolak menaikan PPN.

“Kami meminta DPRD Kabupaten Karimun dapat mengontrol, sekaligus turun ke lapangan terkait kenaikan sektor ekonomi,” ujar Korlap Aksi, Ramdhan yang juga Ketua BEM UK.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat mengaku, DPRD bersama
Forkopimda Karimun, dan instansi terkait telah melakukan cek lapangan terkait kenaikan sembako, dan BBM.

“Jauh sebelumnya, kami telah turun ke lapangan guna antisipasi stok jelang Ramadhan maupun Idul Fitri. Adapun terkait kenaikan BBM, bukan ranah kabupaten, namun kebijakan pemerintah pusat,” tutur Yusuf Sirat.

Pertemuan yang berlangsung singkat itu, kader Partai Golkar ini menegaskan, aspirasi yang disampaikan mahasiswa ditampung. Bahkan akan ditindaklanjuti ke DPR RI.

“Semua aspirasi mahasiswa akan ditampung, dan ditindaklanjuti ke DPR Pusat,” tegas Yusuf Sirat.

Sementara sebanyak 98 personel Polres Karimun diturunkan untuk pengamanan aksi.

Meski pengamanan dipimpin Kabag Ops AKP Anak Agung Made Winarta, SH, SIK, namun Kapolres AKBP Tony Pantano SIK SH
ikut mendampingi sekaligus memberikan arahan.

“Kepada seluruh personel diharapkan dapat melakukan pengamanan secara humanis. Tidak dibenarkan menggunakan kekerasan,” pesan Kapolres.

Selain itu, personel pengamanan diminta pedomani ketentuan perundang-undangan. Jangan ada sikap arogansi, kesewenangan dan menimbulkan kalimat yang dapat memicu komplik, keributan terhadap peserta unras.

“Terpenting tidak dibolehkan membawa senjata api,” ungkapnya.

Disisi lain Kapolres Karimun juga menyampaikan terimakasih, dan apresiasi untuk perwakilan mahasiswa yang berani menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat.

“Saat ini bulan Ramadhan yg harus kita jaga situasi kamtibmas khususnya menjelang Idul Fitri. Polri selalu mendukung, dan membantu pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pokok, dan BBM,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine