BerandaLAINNYARelawan Laznas Rumah Yatim Karimun Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Relawan Laznas Rumah Yatim Karimun Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com Laznas Rumah Yatim Cabang Kepri Melalui relawan Laznas Karimun menyalurkan bantuan kepada dua warga kurang mampu di Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Sabtu (16/4/2022).

“Kami menyalurkan bantuan kepada Naira, penderita tumor abdomen. Kemudian Pak Rahmad, lansia yang hidup sebatang kara yang tinggal di gubuk tanpa listrik. Beliau tidak bekerja, dan sering sakit-sakitan,” tutur Yoggi Sanjaya, relawan Laznas Rumah Yatim Karimun.

Yogi didampingi Syarif Hidayatullah menyalurkan donasi dari Laznas Rumah Yatim Pusat berupa uang tunai, dan sembako kepada dua orang warga kurang mampu tersebut.

“Kami disini hanya meneruskan saja. Bantuan inii adalah bagian dari program Laznas Rumah Yatim Pusat yang mana memang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Ada delapan program Laznas Rumah Yatim yang diperuntukkan membantu masyarakat kurang mampu, anak yatim, tempat ibadah dan tempat pendidikan Alquran.

“Laznas Rumah Yatim memiliki 8 program bantuan, untuk Naira itu masuk dalam program peduli sesama medis, dan bantuan untuk pak Rahmad itu masuk dalam program biaya hidup,” bebernya.

Awalnya Yogi bersama Syarif melakukan survei ke masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mereka melakukan dokumentasi berbentuk video dan photo, selanjutnya mengajukan bantuan ke Laznas Rumah Yatim. Setelah diterima, selanjutnya dibukakan donasi untuk orang tersebut.

“Dana bantuan ini dari hasil donasi secara online oleh masyarakat yang tergugah untuk membantu sesama, setelah terkumpul, selanjutnya di salurkan ke penerima,” imbuhnya.

Yogi juga berharap, kedepannya tetap mampu menjalankan program bantuan ini. Selian itu dirinya juga tengah berusaha menambah jumlah relawan Laznas Rumah Yatim di Kabupaten Karimun terutama untuk yang berada di pulau-pulau.

“Saat ini relawan Laznas Rumah Yatim di Karimun hanya kami berdua saja. Namun kami tetap siap bergerak untuk membantu sesama. Untuk masyarakat Karimun yang mempunyai informasi ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, kami siap untuk mendatangi mensurvei sekaligus mengajukan bantuan buat mereka ke pusat,” tegasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine