BerandaKEPRIKARIMUNBaznas Karimun Targetkan Zakat Fitrah 1443 H Sebesar Rp8 Miliar

Baznas Karimun Targetkan Zakat Fitrah 1443 H Sebesar Rp8 Miliar

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun Drs H Nasrial mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat fitrah, zakat mal, infaq dan sedekah sebagai pembersih harta, dan penyempurna ibadah di bulan Ramadhan.

“Kalau kita memiliki harta di atas Rp68 juta, wajib dikeluarkan zakat malnya 2,5 %. Untuk zakat fitrah wajib dikeluarkan sebanyak 2,5 kilogram beras yang dimakan sehari-hari sebagai penyempurna ibadah di bulan Ramadhan,” tutur Nasrial, Jumat (15/4/2022).

Terkhusus Zakat Fitrah 1443 H, kata Nasrial, Baznas mentargetkan perolehan untuk Kabupaten Karimun mencapai Rp8 miliar. Sementara zakat mal ditargetkan sebanyak Rp3,5 miliar.

“Untuk zakat fitrah, kita salurkan ke mustahiq 8 yang asnaf oleh UPZ masjid. Sedangkan untuk zakat mal, nanti kita salurkan usai hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Mengikuti perkembangan teknologi, Baznas Kabupaten Karimun juga memberikan kemudahan dengan menyediakan layanan jemput ZIS (zakat, infak, sedekah), dan donasi via transfer.

“Pembayaran ZIS via Mobile phone ini sebenarnya untuk mempermudah muzakki membayar zakat jika sibuk sehingga tidak sempat datang ke Baznas,” tambahnya.

Untuk layanan jemput ZIS, para muzakki bisa menghubungi nomor kontak 0811774044 dengan saudara Ishak.SPd.I atau bisa melalui transfer lewat rekening bank Baznas Kabupaten Karimun. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine