BerandaKEPRIKARIMUNSemarakkan Ramadhan, PT Timah Hadirkan Pesantren Kilat bagi Anak-anak di Prayun

Semarakkan Ramadhan, PT Timah Hadirkan Pesantren Kilat bagi Anak-anak di Prayun

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Menyeramarakkan bulan suci Ramadhan, PT Timah Tbk melalui Masjid Al Inayah bekerejasama dengan KAFF Rumah Quran menghadirkan kegiatan pesantren kilat.

Sebanyak 200 anak anak PAUD, dan TK yang berlokasi di lingkungan Komplek PT Timah Unit Produksi Kundur mengikuti pesantren kilat sejak Senin (11/4/2022).

Kegiatan pesantren kilat dibuka oleh General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi. Dalam kesempatan itu, Ahmad Syamhadi turut memotivasi anak-anak yang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah satu peserta pesantren kilat, Said Gibran (10) menceritakan, dirinya sangat senang ikut pesantren kilat ini, karena selain bisa belajar juga dapat berkumpul dengan teman-temannya.

“Sangat senang, karena sekolah sedang libur, maka saya ikut kegiatan ini. Alhamdulillah bisa bertemu dengan kawan-kawan,” katanya.

Senada, Zahira (8) mengatakan, banyak ilmu yang bisa didapatkannya dari kegiatan pesantren kilat ini.

“Saya sangat senang ikut kegiatan ini, selain belajar Alquran dan juga bertemu dengan teman teman, para pembimbing banyak bercerita tentang keutamaan puasa pada bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sementara Ketua Kegiatan Pesantren Kilat, Astry menyampaikan kegiatan ini diikuti anak-anak TK dan SD yang memang sedang libur. Sehingga kegiatan seperti ini bisa mengisi waktu para siswa dengan menambah ilmu pengetahuan di bulan Ramadhan.

“Libur sekolah bukan berarti untuk tidak belajar, apalagi bulan Ramadhan banyak waktu yang dapat kita gunakan dengan belajar Alquran. Untuk itu saya bersama rekan-rekan yang lain berinisiatif membuat kegiatan ini, selain support dari para orang tua anak anak, juga terlihat senang serta dapat menikmati waktu bersama dengan kawan-kawan,” katanya.

Ia menyebutkan, pesantren kilat akan berlangsung hingga satu minggu ke depan. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun lantaran pandemi Covid-19, pihaknya menyelenggarakan pesantren kilat secara online pada tahun 2020, dan 2021.

Astry bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung secara offline di tahun 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kali ini, pihaknya mengambil tema Belajar tentang Sunnah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Ketua DKM Al- Inayah Isyamsuri, Imam Masjid Al-Inyah Ustadz Agus Syarif serta panitia kegiatan. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine