BerandaKEPRIKARIMUNKapolres Karimun Ajak Masyarakat Tetap Jaga kondusifitas di Bulan Ramadhan

Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Tetap Jaga kondusifitas di Bulan Ramadhan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH mengimbau pada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di bulan Ramadhan agar pelaksanaan ibadah tetap berjalan lancar.

“Bulan Ramadhan ini bulan yang sangat mulia. Mari kita bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan yang mendatangkan pahala, dan penuh kebaikan,” ujar Kapolres kepada awak media, Senin (11/4/2022).

Terkhusus untuk generasi penerus, Kapolres Karimun mengharapkan pemuda, dan pemudi di Karimun perbanyak menjalankan ibadah dan membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Saya yakin pemuda dan pemudi di Kabupaten Karimun ini adalah generasi yang aktif, kreatif, dan inovatif. Karena banyak juga kegiatan-kegiatan yang baik, dan bermanfaat yang dilaksanakan se-penglihatan saya,” tambahnya.

Maraknya trend-trend baru yang dinilai bisa mengganggu kondusifitas, dan tidak mendatangkan kebaikan, membuat Kapolres Karimun merasa perlu untuk senantiasa mengingatkan serta memberikan masukan.

“Kita sama-sama tahu bahwa banyak trend-trend yang dinilai kurang baik. Untuk itu kita harus bisa memilah milah, mana yang baik untuk dilakukan dan mana yang tidak. Jangan hanya mengikuti tanpa melihat dampak buruknya,” tegasnya.

Baru-baru ini muncul trend perang sarung yang dinilai oleh Kapolres Karimun bisa menimbulkan keributan. Mirisnya rawan terjadinya perkelahian yang bisa mengganggu keamanan.

“Trend-trend seperti perang sarung, dan balapan liar ini merupakan hal yang membahayakan. Bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Jadi sebaiknya tidak dilakukan oleh generasi-generasi muda kita,” tuturnya.

Kapolres Karimun juga memberikan contoh kegiatan-kegiatan yang baik untuk dilaksanakan terutama di saat bulan Ramadhan seperti ini.

“Banyak hal-hal baik yang bisa dilakukan dan ini juga bisa dijadikan trend, seperti berbagi takjil, memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ibadah. Juga pelestarian budaya serta tradisi untuk mengangkat kearifan lokal dan banyak lagi,” bebernya.

Generasi muda adalah kaum yang aktif. Keaktivan tersebut sangat baik, jika bisa diarahkan ke hal-hal positiv, dan baik.

“Di sini saya juga mengajak para orang tua, tokoh masyarakat, alim ulama, dan dan lainnya untuk terus memantau serta memberikan masukan nasehat kepada generasi muda,” imbuh Kapolres. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine