BerandaKEPRIKARIMUNDisnaker Buka Lagi Pelatihan Rigger dan Scaffolding 2022, Bagaimana yang Lulus Seleksi...

Disnaker Buka Lagi Pelatihan Rigger dan Scaffolding 2022, Bagaimana yang Lulus Seleksi di 2021?

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun kembali membuka pendaftaran calon peserta pelatihan Rigger dan Scaffolding pada tanggal 19 sampai 24 April 2022.

Hal ini mengundang tanya peserta yang lulus tahun 2021. Sebab, pelatihan yang dijanjikan tidak terlaksana.

“Kami yang lulus seleksi tahun 2021 tidak otomatis bisa langsung ikut. Jawaban dari Disnaker, kami harus ikut test lagi karena ini untuk yang baru,” keluh Dony, salah satu peserta yang telah lulus seleksi 2021.

Oleh karenanya, Dony mempertanyakan kapan mereka yang lulus seleksi tahun 2021 bisa ikut pelatihan.

“Saya kan sudah diumumkan lulus tahun lalu untuk ikut pelatihan rigger, terus kira-kira kapan bisa ikut pelatihannya?” tanya Dony.

Menanggapi hal ini, Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Karimun, Arman menjelaskan bahwa terdapat perbedaan, terkhusus dalam hal pendanaan.

“Sumber dananya berbeda. Tahun 2021, pelatihannya dianggarkan di APBD, sementara yang sekarang dilaksanakannya menggunakan dana DID,” beber Arman.

Jika yang lulus test 2021 diikutkan di pelatihan tahun 2022, Arman ikhawatirkan akan menimbulkan masalah. Sebab mata anggaran pelaksanaannya berbeda.

Ketika ditanyakan apakah yang telah lulus seleksi di tahun 2021 akan tetap mendapatkan pelatihan, Arman belum bisa memastikan.

“Yang di 2021 karena ada recufusing, makanya kegiatan pelatihan batal dilaksanakan. Artinya, yang lulus seleksi tahun 2021, boleh ikut test lagi,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine