BerandaKEPRIKARIMUNPerangkat Sudah Dipasang, Imigrasi Karimun Siap Melayani Pelayaran Internasional

Perangkat Sudah Dipasang, Imigrasi Karimun Siap Melayani Pelayaran Internasional

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun menyatakan sudah siap melayani pelayaran internasional.

Menyusul terbitnya surat edaran Satgas Pusat tertanggal 5 April 2022 yang mencatut pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun, dan surat edaran Kementrian Perhubungan nomor.43 tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dari luar negeri dengan transportasi laut dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam surat edaran Kementrian Perhubungan tersebut tertulis pelabuhan Tanjungbalai Karimun sebagai pintu masuk untuk penumpang yang melakukan keberangkatan/kedatangan internasional.

“Kami dari jauh hari sudah melakukan persiapan terkait dibukanya pelayaran internasional di Karimun. Mulai dari fasilitas di pelabuhan sampai personel seluruhnya sudah siap,” ujar Kasi. Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas II TPI Karimun Sophian Kasim Sani, SH, M.Si, Jumat (8/4/2022).

Dijelaskan Sophian, perangkat sudah terpasang semua di pelabuhan internasional Karimun. Tinggal menunggu instruksi saja dari Dirjen Imigrasi dan instansi terkait. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine