BerandaKEPRIKARIMUNBupati Rafiq Izinkan Lagi Dibangun 5 Lapak Paska Dibongkar

Bupati Rafiq Izinkan Lagi Dibangun 5 Lapak Paska Dibongkar

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq akhirnya turun ke lokasi bazar Puan Maimun, Rabu (6/4/2022) malam.

Kedatang Bupati usai safari dari Desa Ngal itu, untuk mengatasi masalah yang terjadi pasca dirobohkannya lima lapak stand bazar Ramadhan di hall A Pasar Puan Maimun .

Pedagang tidak terima dengan penggusuran lima lapak yang dilakukan oleh Satpol PP. Pedagang beralasan, sesuai kesepakatan hanya satu lapak yang dirobohkan.

“Kemarin kami sudah sepakat bahwa bazar di depan Hall A itu hanya dikurangi satu stand saja. Namun tiba-tiba lima lapak dirobohkan sore tadi,” ujar kuasa hukum pengelola lapak kaki lima Bazar Ramadhan, Bahrum Efendi.

Saat kesepakatan bersama itu dihadiri oleh Kapolsek Balai, Satpol PP, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Dirut Perumda Bumi Berazam Jaya.

Untuk meredam kisruh berkelanjutan,
Bupati Karimun langsung mendatangi dan berdiskusi dengan pihak pedagang.

“Tadi Satpol PP sudah melaksanakan tugasnya untuk menertibkan pintu masuk pedagang yang di dalam. Namun permintaan dari pedagang jangan semuanya dibongkar. Maka dari 9 lapak, hanya 5 yang kita bongkar,” ujar Aunur Rafiq.

Selain itu, lanjut Aunur Rafiq, juga disediakan tempat lain sebagai pengganti untuk lima lapak stand pedagang yang dibongkar tersebut.

“Kami sediakan tempat untuk lima pedagang yang di gusur tadi. Sehingga mereka dapat tetap membuka lapaknya,” tambahnya.

Pihak pedagang, dan pengelola akhirnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun yang telah bersedia turun. Bahkan memberikan izin n kembali dibangun.

“Alhamdulillah, saya mewakili pihak pengelola, dan pedagang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun yang sudah mengambil keputusan yang sangat bijaksana,” tutup Bahrum Efendi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine