BerandaKEPRIKARIMUNAksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Kepergok Warga

Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Kepergok Warga

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Aksi percobaan pencurian kotak amal di Masjid Al-Furqon, Kecamatan Tebing, berhasil digagalkan warga setempat pada Kamis (7/4/2022).

“Tadi pagi sekitar pukul 07.15 WIB, warga mendapati ada yang ingin mengambil kotak amal di Masjid Al-Furqon. Lalu cepat-cepat kami kejar, dan pelaku berhasil ditangkap,” ujar Jiai, salah satu warga.

Pelaku adalah seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Oleh warga, pelaku langsung dibawa ke Polsek Tebing untuk diproses.

“Sebelumnya sudah 2 kali terjadi kehilangan kotak amal di masjid sini dari pantauan CCTV. Pelaku pencurian kemarin, ciri-ciri dan pakaiannya sama dengan pelaku yang kami tangkap barusan,” tambah Jiai.

Pengakuan Jiai, pelaku yang tertangkap CCTV masjid menggunakan pakaian yang sama dengan pelaku yang tertangkap tadi pagi menggunakan sweater/ jaket dan celana panjang.

Pelaku sempat dibawa ke kediaman Ketua RT.03, RW.02 Kelurahan Tebing. Selanjutnya dibawa ke Polsek Tebing.

Kapolsek Tebing AKP. Brasta Pratama P.S, SIK, MH mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan, dan akan dilakukan pemeriksaan.

“Pagi tadi sekitar jam 08.00 WIB, kami mendapat laporan dari warga bahwa mereka berhasil menggagagalkan percobaan pencurian kotak amal di Masjid Al-Furqon Kecamatan tebing” ujarnya

Barang bukti kotak amal, dan pelaku sudah diamankan.

“Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Kapolsek seraya menyebutkan
identitas pelaku masih belum diketahui. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine