BerandaKEPRIKARIMUNAlhamdulillah, Pelayaran Internasional Karimun Segera Dibuka

Alhamdulillah, Pelayaran Internasional Karimun Segera Dibuka

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Aktivitas pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri segera dibuka.

Menyusul telah terbit Surat Edaran Satgas Pusat nomor 17 tahun 2022 tentang protokol kesehatan perjalanan luar negeri pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulillah, tadi saya sudah dihubungi oleh pak Junaidi Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, bahwa pelabuhan internasional kita masuk dalam SE Satgas Pusat. Artinya Satgas sudah mengizinkan pelayaran internasional dibuka,” ujar Apriyan saat dihubungi kabarkarimun.com, Rabu (6/4/2022).

Apriyan menegaskan, untuk bisa membuka aktivitas pelayaran internasional memang harus menunggu restu dari Satgas Covid pusat. Selanjutnya, menunggu SE dari Kemenkumham, dan Kemenhub.

“Jika Satgas sudah mengeluarkan edaran, dan mengizinkan pelabuhan Karimun kembali membuka pelayaran internasional, selanjutnya tinggal menunggu edaran dari Kemenkuham (Dirjen Imigrasi), dan Kemenhub tentang mekanisme pelayaran internasionalnya,” tambahnya.

Belakangan memang Karimun masih menunggu izin dari Satgas untuk pembukaan pelayaran internasional. Sebelumnya Gubernur Kepulauan riau sempat mengirimkan surat ke Kemenkumham, dan BNPB Pusat Satgas Covid dengan tentang perizinan pelayaran internasional ini.

“Mudah-mudahan secepatnya Kemenkuham melalui Dirjen Imigrasi, dan Kemenhub menyelesaikan rapat koordinasi, dan menerbitkan surat edaran yang mengatur mekanisme pelayaran internasional di kKaimun ini” pungkasnya.

Surat edaran no.17 tahun 2022 dikeluarkan tanggal 05 April 2022 dalam rangka mengatur pengendalian terhadap perjalanan luar negeri. Disamping itu juga untuk mengatur pelaksanaan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan luar negeri. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine