BerandaKEPRIKARIMUNKapolres Ajak Masyarakat Tetap Vaksin di Bulan Ramadhan

Kapolres Ajak Masyarakat Tetap Vaksin di Bulan Ramadhan

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH mengajak masyarakat untuk tetap melakukan vaksin di bulan Ramadhan.

“Fatwa MUI memperbolehkan vaksin pada saat berpuasa. Jadi saya mengimbau kepada masyarakat, ayo kita laksanakan vaksin. Kami dari Polres Karimun juga tetap melaksanakan program vaksin presisi di bulan Ramadhan ini,” ungkap Kapolres Karimun Tony Pantano, Senin (4/4/2022)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa no.13 tahun 2021 bahwa vaksin Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa.

“Namun dalam proses vaksinasi kepada orang yang sedang berpuasa ini juga kami tetap memperhatikan kondisi fisiknya. Jika memungkinkan maka akan tetap kami berikan vaksin, jika tidak memungkinkan, bisa divaksin malam harinya saat sudah berbuka,” tuturnya.

Kapolres Karimun berharap, kegiatan vaksin presisi Polres Karimus ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi untuk Kabupaten Karimun. Sehingga angka Covid-19 bisa ditekan.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Cuma salah satu ikhtiar kita adalah dengan vaksin untuk memproteksi diri kita dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine