BerandaKEPRIKARIMUNHarga Pertalite Rp7.650 Perliter Mulai Diberlakukan Di Karimun.

Harga Pertalite Rp7.650 Perliter Mulai Diberlakukan Di Karimun.

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Hari ini Sabtu (2/4/2022), harga BBM jenis pertalite di Karimun sudah berlaku Rp7.650 per liter.

Harga baru pertalite disesuaikan dengan keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Hari ini kami akan menghubungi operator di SPBU yang ada di Karimun untuk menyetel harga sesuai dengan ketetapan yaitu Rp7.650 per liter,” ujar Kabid ESDM Disdagkop UMKM, dqn ESDM Kqbupaten Karimun Vandarones Purba.

Lebih lanjut Vandarones menuturkan, bahwa ketetapan harga tersebut juga berdampak pada pengurangan Pajak Bahan Bakar kendaraan Bermotor (PBBKB) ditetapkan 5% yang sebelumnya ditetapkan 10%.

“Awalnya PBBKB itu 10%, namun sesuai dengan surat keputusan Menteri ESDM yang di sampaikan ke provinsi bahwa ada pengurangan pajak menjadi 5% ini juga akan mengurangi pendapatan pajak di Kepri,” tuturnya.

Keputusan Menteri ESDM ini diberlakukan untuk 34 provinsi di seluruh Indonesia termasuk juga Provinsi Kepri yang sudah disurati oleh Kementerian ESDM tertanggal 26 Maret 2022.

“Cuma untuk daerah Kundur, kebetulan SPBU kompak kemarin ngambil dengan harga tinggi, namun tiba-tiba harganya turun jadi mereka habiskan stok lama dulu, baru kedepannya akan menjual dengan harga sesuai yang ditetapkan,” pungkas Vandarones. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine