BerandaKEPRIKARIMUNBerstatus PPKM Level 3, PTM di Karimun Tetap Berlaku 50 Persen

Berstatus PPKM Level 3, PTM di Karimun Tetap Berlaku 50 Persen

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.comMasih tingginya kasus Covid 19, membuat status Kabupaten Karimun pun ikut terdongkrak ke level 3 Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, proses pembelajaran tatap muka masih berlaku 50 persen. Sambil terus melakukan evaluasi, pemerintah daerah juga menunggu instruksi pusat.

“Saat ini kegiatan belajar dan mengajar masih jalan, dengan penerapan 50 persen peserta didik. Tapi kami masih terus mengevaluasi sambil menunggu instruksi dari pusat,”ujar Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Karimun, HM Firmansyah, Rabu (2/3/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sugianto membenarkan jia pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat terkait kegiatan belajar dan mengajar di Karimun.

“Kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dengan pembatasan pembatasan seperti yang tertuang dalam SKB 3 Menteri. Salah satunya pengurangan peserta didik sebanyak 50 persen, termasuk pengaturan jamnya,” tutur Sugianto.

Terkait kasus meninggalnya salah seorang peserta didik di Karimun, Sugianto menyampaikan bahwa hal tersebut tidak mempengaruhi proses belajar mengajar.

“Jika terdapat satu pelajar yang dinyatakan positive di satu sekolah, maka proses belajar dan mengajar di ruang kelas tempat pelajar yang terpapar itu akan dihentikan. Selanjutnya seluruh pelajar di kelas tersebut akan diisolasi,” tegasnya.

Untuk selanjutnya, Dinas Pendidikan masih menunggu evaluasi, dan instruksi dari pusat terkait kegiatan belajar dan mengajar. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine