BerandaKEPRIKARIMUNOperasi Keselamatan Seligi Tahun 2022 Dimulai, Ini Sasarannya

Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2022 Dimulai, Ini Sasarannya

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Operasi Keselamatan Seligi di wilayah hukum Polres Karimun dimulai hari ini, 1 Maret 2022 hingga 14 hari kedepan.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi ditandai dengan gelar apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH di halaman Mapolres Karimun.

Sebanyak 60 personel dilibatkan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2022. Sejumlah prioritas pun menjadi sasaran kegiatan tahunan ini.

Prioritas pertama, pengemudi kendaraaan bermotor yang menggunakan handphone. Kemudian,
pengemudi yang masih di bawah umur.

Selanjutnya, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, dan melawan arus.

Juga menyasar pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt, dan mengemudikan kendaraan bermotor secara ugal-ugalan serta pelanggar over dimensi atau over load.

“Utamakan faktor keamanan, dan kepatuhan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Hindari tindakan pungli, dan laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tegas Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, peran dari instansi terkait yang membidangi transportasi lalu lintas, dan angkutan jalan sangat berpengaruh bagi tercapainya target dan tujuan operasi. Oleh sebab itu, selalu dilakukan koordinasi, dan kerjasama dalam upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Terutama selalu berinovasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik institusi sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi,” tutup Tony Pantano. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine