BerandaKEPRIKARIMUNWagub Marlin Ajak KBPPPBC Sinergi Bangun Karimun-Kepri

Wagub Marlin Ajak KBPPPBC Sinergi Bangun Karimun-Kepri

Rizal Pimpin KBPPPBC Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Keluarga Besar Putera-Puteri Pensiunan Bea Cukai (KBPPPBC) Karimun di aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri Tanjungbalai Karimun, Sabru (26/02/2022).

Bupati Karimun mengapresiasi kehadiran KBPPPBC Karimun, dan berharap dapat bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Karimun.

“Pemerintah Karimun mendukung, dan akan selalu mensupport KBPPPBC Karimun dalam menjalankan roda organisasi. Terutama ikut serta dalam membangun Kabupaten Karimun. Apalagi banyak di pengurus KBPPPBC merupakan ASN di Pemerintahan Kabupaten Karimun,” tutur Aunur Rafiq.

Pelantikan pengurus KBPPPBC Karimun berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Tampak hadir Kakanwil DJBC Khusus Kepri Ahmad Rofiq, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang juga sebagai pembina KBPPPBC, Walikota Batam Muhammad Rudi, dan Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat.

Hal senada disampaikan Pembina KBPPPBC Karimun Marlin Agustina. Wanita yang juga Wakil Gubernur Kepri ini berpesan kepada seluruh anggota KBPPPBC Karimun agar berperan aktif dalam pembangunan, termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Wagub Kepri sekaligus Pembina KBPPPBC foro bersama Ketua KBPPPBC Karimun yang baru dilantik.

Selain itu, Marlin meminta keberadaan KBPPPBC Karimun agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar umumnya. Juga keluarga pensiunan BC khususnya.

“Sinergitas dengan pemerintah perlu dibangun untuk pembangunan Karimun-Kepri yang kita cintai ini. Tidak ketinggalan tetap fokus aktif di jalur sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara Ketua KBPPPBC Karimun, Rizal Rahim juga mendorong seluruh pengurus agar kiprah KBPPPBC dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Karimun. Meski belum dilantik, namun pengurus KBPPPBC Karimun sudah aktif melaksanakan kegiatan soisal kemasyarakatan.

“Bantuan sosial yang kami berikan bertujuan meringankan beban warga yang sakit.
Ada juga pemberian tali asih kepada keluarga pensiunan yang kurang mampu,” bebernya.

Dengan saling berbagi, kata Rizal, nantinya keberadaan KBPPPBC bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan atau menginformasikan kepada keluarga pensiunan yang sedang mengalami kesulitan.

“Baik secara ekonomi maupun kemalangan dan sejenisnya,” paparnya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine