BerandaLAINNYA"Saya Ingin Berbagi dan Mendekatkan Diri dengan Masyarakat"

“Saya Ingin Berbagi dan Mendekatkan Diri dengan Masyarakat”

Menjejak Program Sosial AKBP Tony Pantano SIk SH

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Di tengah kesibukannya menjabat Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano SIK SH, masih sempat meluangkan waktu bersosialisasi sekaligus berbagi untuk sesama.

Lulusan Akpol tahun 1998 ini menuturkan, kegiatan berbagi, dan bersosialisasi yang dilakukan merupakan inisiasi pribadi sebagai wujud kepedulian. Terutama menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebenarnya itu keinginan pribadi saya. Ya intinya saya hanya ingin berbagi, dan mengakrabkan diri dengan masyarakat,” ujar pria kelahiran Talangsari, Jember 29 April 1979 ini.

Sebagai abdi negara dengan jabatan Kapolres, Tony Pantano menyadari tupoksi yang diamanahkan adalah sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tapi sebagai seorang manusia, saya juga mempunyai tanggung jawab mempererat silaturahmi, dan membantu sesama. Terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan,” terang polisi yang menggelorakan “Jumat Berbagi” ini.

Tony Pantano menginjakkan kaki di Bumi Berazam pada 10 Agustus 2021. Saat itu, pandemi Covid 19 masih tinggi.

Menyadari kondisi ekonomi masyarakat terimbas akibat pandemi Covid 19, membuat naluri kemanusiaan seorang Tony Pantano tergugah. Bersama relawan, mantan Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri ini, ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita tahu bahwa sudah tiga tahun kita dilanda pandemi, hal ini juga mempengaruhi perekonomian yang berdampak langsung terhadap masyarakat menengah kebawah. Tentunya mereka sangat butuh uluran tangan serta kepedulian kita” ucapnya.

Ke depan, lanjut pria yang mengawali karir polisi di Sulawesi Utara ini, berharap lebih banyak lagi masyarakat dari kalangan yang mampu untuk terus membantu sesama. Sehingga masyarakat Kabupaten Karimun bisa bangkit dari kondisi ini.

“Sebenarnya saya tidak memerintahkan teman-teman untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan bantuan itu. Tapi lebih sekadar menarik simpati dari masyarakat yang mampu untuk sama-sama ikut membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine