BerandaLAINNYAPemprov Kepri Gelontorkan Rp10 Miliar untuk Lahan Runway Bandara RHA Karimun

Pemprov Kepri Gelontorkan Rp10 Miliar untuk Lahan Runway Bandara RHA Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menanda tangani fakta kesepakatan proses pembangunan runway atau landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Selasa (22/2/2022) di rumah dinas Bupati Karimun.

Diharapkan pembangunan landasan pacu Bandara RHA Karimun, bisa rampung di tahun 2024.

“Pembebasan lahan untuk runwaynya saja, kami berikan dukungan anggaran sebesar Rp10 miliar melalui penanda tanganan perjanjian kerjasama antar Pemkab Karimun dan Pemprov Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menuturkan, alokasi anggaran dilaksanakan di awal tahun 2022. Tujuan agar mempercepat proses pembebasan lahan guna menjadikan Karimun sebagai triger investasi di Kepri.

“Kami menganggarkan di awal tahun guna untuk mempercepat proses pelepasan lahan. Target kedepannya, Karimun bisa menjadi triger investasi di Kepri,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karimun. Aunur Rafiq berharap dengan ditambahnya landasan pacu Bandara RHA dapat mempermudah investor untuk langsung masuk ke Kabupaten Karimun melalui jalur udara.

“Harapan kita bersama, semoga dengan pembangunan landasan pacu ini dapat mempermudah investor untuk langsung masuk ke Kabupaten Karimun melalaui jalur udara. Karena kita mengingat, kemudahan transportasi dengan biaya yang minim juga menjadi faktor pendukung dalam menarik investasi,” ujar Aunur Rafiq. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine