BerandaKEPRIWagub Marlin Buka Muskomda IV Pemuda Katolik Provinsi Kepri

Wagub Marlin Buka Muskomda IV Pemuda Katolik Provinsi Kepri

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina membuka Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) IV Pemuda Katolik Provinsi Kepri di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun ini bertemakan “Kolaborasi Gerakan Pemuda Katolik sebagai Agen Penggerak Moderasi Beragama dan Akselerasi Memperkuat Ekonomi Kader.”

Turut hadir Sekretaris Daerah Karimun Firmansyah, Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno, Danlanal, Dandim, pengurus pusat pemuda katolik, pimpinan gereja, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan ormas/ OKP di Kabupaten Karimun.

Wakil Gubernur mengapresiasi kepada pemuda Katolik yang terus menjaga solidaritas dan kekompakan untuk tetap peduli terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama kepada pemuda Katolik yang tetap menjaga solidaritas dan bekerjasama untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi,” ujar Marlin Agustina.

Marlin juga berpesan untuk menjaga dan mematuhi prokes, karena kondisi pandemi di Kabupaten Karimun masih tinggi. Bahkan telah ditetapkan status PPKM ke level 2.

“Mari kita bersama-sama tetap waspada dengan mematuhi prokes, karena status PPKM Karimun sudah di level 2. Itu artinya kasus positiv di Kabupaten Karimun masih tinggi,” tambahnya.

Ketua Panitia, Romesko Purba menjelaskan, Muskomda IV dilaksanakan untuk menentukan dan memilih ketua umum pemuda Katolik Provinsi Kepri. Setiap kabupaten/kota mengirimkan satu orang calon.

“Agenda pertama kami adalah memilih Ketua Umum Pemuda Katolik Provinsi Kepri. Kegiatan dipusatkan di Karimun Dengan acara pembukaan di Gedung Nilam Sari, dan sidangnya dilakukan di Karimun City Hotel,” ujar Romesko Purba.

Selain memilih Ketua Umum Pemuda Katolik Provinsi Kepri, juga akan disampaikan laporan pertanggung jawaban ketua lama. Termasuk evaluasi, dan usulan untuk disampaikan ke pemerintah tingkat kabupaten/kota Dan Pemerintah Provinsi Kepri.
(nku)

SARAN BERITA
Google search engine