BerandaKEPRIKARIMUNMinyak Goreng Curah Menghilang dari Karimun

Minyak Goreng Curah Menghilang dari Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Penjualan minyak goreng kemasan enceran, dan minyak goreng curah telah lama menghilang di Karimun. Hanya minyak goreng jenis premiun yang dijual di ritel
modern.

Hilangnya minyak goreng curah disebabkan distributor tidak lagi memasan. Selain itu, faktor ketersediaan minyak goreng kemasan encerah dan curah hanya ada di wilayah luar Sumatera.

“Tingginya biaya transportasi menjadi faktor utama distributor tidak memesan minyak goreng jenis kemasan enceran dan curah,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM, Kamis (17/2/2022).

Basori mengakui saat ini yang beredar di Kabupaten Karimun hanya minyak goreng kemasan premium. Sementara minyak goreng kemasan enceran, dan minyak goreng curah tidak beredar lagi.

“Yang saya lihat, untuk di Karimun hanya minyak goreng kemasan premium saja yang beredar. Minyak goreng kemasan enceran dan minyak goreng curah memang tidak beredar lagi,” ujarnya.

Basori berjanji pihaknya segera berkoordinasi dengan distributor untuk lebih memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan enceran dan minyak goreng curah. Karena harganya yang relatif ebih murah dari minyak goreng kemasan premium.

“Saya akan coba tanyakan dan pastikan lagi ke distributor mengapa minyak goreng enceran dan minyak curah kenapa tidak masuk lagi ke Karimun,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM, M.zabur menyatakan trend masyarakat saat ini lebih memilih minyak kemasan bermerek ketimbang minyak curah. Alasan efisiensi menjadi sebab distributor tidak memesan minyak curah untuk dipasarkan.

“Trend masyarakat kita saat ini banyak lebih memilih minyak kemasan yang bermerk ketimbang minyak curah. Alasan selanjutnya, minyak kemasan bermerek lebih simpel dan efisien bisa langsung dijualkan, sementara minyak curah harus dikemas lagi,” ujar Zabur. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine