BerandaKEPRIKARIMUNSambut Bulan K3, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

Sambut Bulan K3, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – PT Timah Tbk menggelar seminar Keselamatan Pelayaran, Sertifikasi Kapal, dan Ketertiban Kepelabuhan, Rabu (9/2/2022) di Gedung Serbaguna Wisma Timah Kundur.

Pelaksanaan seminar merupakan bagian dari rangkaian peringatan Bulan K3 yang dilaksanakan di wilayah operasional Riau dan Kepulauan Riau.
Seminar dibuka oleh Kepala Unit Produksi Kundur Ari Wibowo.

Turut diundang Kabid Lalulintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun, Capt Heru Maryanto M.M sebagai narasumber.

Heru menjelaskan, setiap armada PT Timah yang akan melakukan pelayaran atau beroperasi laut harus melengkapi dokumen-dokumen yang sah. Karena akan sangat membantu KSOP dalam memantau kapal-kapal milik PT Timah ataupun mitra PT Timah.

“Yang perlu ditekankan, setiap kepala atau penanggungjawab kapal yang beroperasi harus mengetahui tentang Undang-undang pelayaran seperti UU No.17 tahun 2008, dan Peraturan Menteri Perhubungan nomor. PM 93 tahun 2013,” sebut Heru.

Sementara Kepala Teknik Tambang PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Ari Wibowo berharap seluruh karyawan yang mengikuti seminar dengan seksama. Selain bermanfaat, juga menambah wawasan pengetahuan.

“Ke depan, usai mengikuti seminar ini peserta dapat memahami tatacara menyiapkan dokumen pendukung sebagai syarat pelayaran dengan lebih baik lagi,” harap Ari Wibowo.

Kepala KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Jon Kenedi mengapresiasi kepada PT Timah yang telah melaksanakan diskusi ini. Sehingga bisa dapat saling mendukung dalam pekerjaaan masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Waka Unit Produksi Anton Saputra, Kepala KIP dan Kapal Keruk, Perwira Pelayaran KIP, dan Penunjang Produksi serta perwakilan karyawan dari berbagai satuan kerja dan juga kepala KIP mitra PT Timah. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine