BerandaKEPRIKARIMUNPondok 12AM, Tempat Bersembang Sekaligus Tampung Aspirasi Warga

Pondok 12AM, Tempat Bersembang Sekaligus Tampung Aspirasi Warga

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.comPondok 12AM mulai dikenal luas masyarakat.

Tidak sekadar tempat bersantai, dan bersembang, pondok yang berlokasi di Telaga Tujuh, Kelurahan Sungai Lakam Barat ini pun menjadi tempat curhat warga.

Ramlan, pemilik Pondok 12AM menyebutkan, setiap sehabis Shalat Subuh ramai tokoh masyarakat yang berkunjung. Tidak hanya bersembang seraya menikmati kopi, tapi menjadi tempat warga menyampaikan aspirasi.

“Saya sengaja membuat pondok ini untuk tempat bersantai menikmati kopi. Lambat laun makin ramai warga yang datang untuk ikut bersembang sekaligus menyampaikan aspirasi,” ungkap Ramlan.

Pondok 12AM dibangun tidak jauh dari kediaman Ramlan. Lokasinya didesain senyaman mungkin untuk masyarakat yang ingin menyampaikan masukan dan harapan.

“Memang selama ini banyak aspirasi, harapan serta masukan dari masyatakat yang saya dapatkan ketika mereka bersantai di pondok ini. Dan itu saya anggap sangat perlu, karena saya merasa sangat berkewajiban membantu masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesehariannya, Ramlan memang aktiv berdialog dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut ia lakukan sebagai wujud rasa syukur dan baktinya untuk masyarakat.

“Setiap orang yang mampu memang seharusnya membantu masyarakat yang membutuhkan, berdialog dengan mereka dan menampung keluh kesah mereka. Karena itu merupakan kewajiban kita sebagai manusia untuk saling membantu,” tegasnya.

Selain banyak dikunjungi masyarakat sehabis Shalat Subuh, Pondok 12AM juga rutin dikunjungi masyarakat diwaktu sore dan malam hari. Masyarakat setempat menyambut antusias pondok tersebut.

Udin, salah seorang tokoh masyarakat di Telaga Tujuh menuturkan, Pondok 12AM sangat bermanfaat sebagai tempat menyampaikan segala aspirasi, harapan dan keluh kesah warga.

“Saya sangat senang ada pondok tempat masyarakat menyampaikan aspirasi serta harapan. Alhamdulillah dengan adanya pondok 12AM ini, kami merasa dapat tempat untuk mengadu” tuturnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine