BerandaKEPRIKARIMUNKapolres Karimun Harap Pers Senantiasa Bersinergi fengan Kepolisian.

Kapolres Karimun Harap Pers Senantiasa Bersinergi fengan Kepolisian.

Hari Pers Nasional

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kapolres Karimun menggelar syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di halaman Mako Polres Karimun, Rabu (9/2/2022).

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano Sik SH menyebutkan, syukuran peringatan Hari Pers Nasional menjadi momentum mempererat sinergitas antara insan pers, dan kepolisian sebagai penyampai informasi dan edukasi ke masyarakat.

“Semoga peringatan Hari Pers Nasional ini makin mempererat sinergitas antara insan pers dengan kepolisian sebagai penyampai informasi dan edukasi ke masyarakat,” ujar Tony Pantano.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, Riady mengapresiasi sinergitas yang telah dibangun antara pers, dan kepolisian. Harapannya, sinergitas tetap terjalin dengan baik seraya berharap Polres juga senantiasa membuka akses informasi kepada insan pers.

“Kami berharap bapak kapolres senantiasa membangun sinergitas dengan pers, dan senantiasa memberikan akses informasi untuk pers secara terbuka dan transparan,” tutur Riady.

Menurut Riadiy, pers merupakan kerabat legislatif, elsekutif dan yudikatif dalam memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat. Maka perlunya sama-sama saling terbuka, dengan senantiasa mengedepankan menjaga kebebasan pers.

“Pers ini saudara kandungnya eksekutiv, legislatif dan yudikatif, sudah sepantasnya sesama saudara untuk saling menjaga, saling melindungi dan saling bersinergi,” pungkasnya.

Peringatan HPN pada 9 Februari berdasarkan Keppres No.5 tahun 1995. Penetapan HPN dicetuskan Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto

Dalam keputusannya, Presiden Soeharto mengungkapkan bahwa pers mempunyai sejarah dan peranan yang sangat penting dalam perjuangan kemerdekaan.

Alasan ditetapkannya 9 Februari sebagai hari pers nasional juga tidak lepas dari sejarah berdirinya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946 di Solo, Jawa Tengah. Keberadaan PWI merupakan pendukung, dan kekuatan pers nasional. (*/nku)

SARAN BERITA
Google search engine