BerandaKEPRIKARIMUNBantu Masyarakat Kurang Mampu, ASPEK, HIPMIKINDO, HIPMI dan Relawan SR Siap Gelar...

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, ASPEK, HIPMIKINDO, HIPMI dan Relawan SR Siap Gelar Sembako Murah

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat menginisiasi Program Sembako Murah. Upaya membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan sembako murah inipun disambut sejumlah element masyarakat dengan membentuk pantia.

Berbagai elemen masyarakat seperti
Asosiasi Masyarakat Peduli Kabupaten Karimun (ASPEK), Himpunan Pedagang Mirko Indonesia (HIPMIKINDO), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Relawan SR, bergerak cepat membentuk panitia, Kamis (27/1/2022).

“Berawal dari inisiasi Ketua DPRD, maka kami dari beberapa organisasi, perkumpulan, dan relawan mengadakan rapat, dan terbentuklah panitia sembako murah ini. Tujuannya yakni
membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sembako murah di tengah kenaikan harga saat ini,” ujar Ketua Panitia, Ary Syahputra.

Adapun paket sembako murah berisikan beras, telur, minyak goreng, gula pasir, mie instant, dan bumbu dapur.

“Kita perkirakan total sembako murah tersebut bernilai Rp112 ribu per paket. Tapi masyarakat kurang mampu yang membelinya cukup membayar seharga Rp70 ribu per paket,” ungkap Ary.

Sementara Sekretaris Panitia Tengku Junizar memaparkan, untuk tahap awal diusahakan minimal tersedia 500 paket. Selanjutnya, dari hasil penjualan kembali dimanfaatkan untuk menyediakan kembali paket sembako murah.

“Untuk tahap awal, Insha Allah kami akan sediakan minimal 500 paket. Selanjutnya akan kita sediakan lagi paket sembako murahnya tergantung dana penjualan yang terkumpul. Ditambah sumbangan dari para donatur,” tutur Tengku Junizar.

Kegiatan sembako murah sudah diketahui dan diapresiasi Ketua DPRD Karimun, Bupati, dan Dinas Perdagangan, Koperasi, usaha kecil menengah dan Energi Sumber Daya Mineral.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Kabupaten Karimun Muhammad Zabur menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi, dan siap membantu memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami dari Disdag Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi dan siap membantu memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan nantinya,” ujar Muhammad Zabur. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine