BerandaKARIMUNTingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan,...

Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Bantu KUB Sahabat Pangkalan Leho

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com — PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama ( KUB) Sahabat Pangkalan Leho, Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (21/1/2022). Bantuan tersebut guna mendukung aktivitas nelayan tradisional di wilayah operasional perusahaan.

Ketua KUB Sahabat Pangkalan Leho Mistarudin, mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sebagai bentuk perhatian bagi para kelompok nelayan.

Beranggotakan 10 orang, bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membeli jaring nelayan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Saran Berita  Lakalantas di Lubuk Semut, Korban Alami Luka Sobek, dan Dilarikan ke Rumah Sakit

“Terima kasih PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok. Bantuan dana ini rencananya akan digunakan untuk membeli jaring beserta perlengkapannya. Sehingga dapat menunjang pendapatan para anggota,” ungkap Mistarudin.

KUB Sahabat Pangkalan Leho merupakan nelayan kecil, dan tradisional. Artinya miliki keterbatasan jaring dan peralatan lainnya dalam menunjang aktivitas.

Ketua RW 01 Nurhayati juga turut mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyalurkan bantuan kepada warga di sekitar wilayahnya.

Saran Berita  Pintu Air Tak Kunjung Dibangun, Puluhan Hektare Kebun Kelapa Gagal Panen

“Saya sebagai RW sangat senang ada yang menerima bantuan dan perhatian dari pihak perusahaan. Saya sangat tahu kemampuan nelayan di sini, jangankan untuk membeli tambahan jaring, hasil tangkapan mereka pun cukup untuk hidup sehari-hari,” katanya.

Nurhayati berharap, PT Timah Tbk tetap konsisten membantu masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine