Swalayan Karimun Sudah Jual Minyak Goreng Satu Harga

25
Sejumlah swalayan di Karimun sudah menjual minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter.

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kebijakan pemerintah pusat mengatur minyak goreng menjadi satu harga sudah dimulai 19 Januari 2022 lalu. Untuk Kabupaten Karimun, sejumlah swalayan sudah menjualnya mulai, Sabtu (22/1/2022).

“Harga jual minyak goreng satu harga adalah Rp14 ribu perliter, dan Rp28 ribu untuk 2 liter,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun, Muhammad Yosli.

Kebijakan satu harga yang dibuat pemerintah pusat untuk mengontrol harga minyak goreng agar tetap stabil di pasaran. Hal ini imbas dari tidak stabilnya harga minyak mentah Crude Palm Oil yang mengakibatkan turun naiknya harga minyak goreng di pasaran.

“Karena crude palm oil masih tidak stabil, makanya pemerintah membuat kebijakan minyak goreng menjadi satu harga yakni Rp14 ribu perliter,” papar Yosli.

“Untuk retail kecil dan pasar akan kita minta ikut menyesuaikan. Kami akan lakukan sidak ke swalayan-swalayan dan retail besar untuk memastikan penerapan minyak goreng menjadi satu harga ini sudah berjalan,” ujar Yosli seraya berharap masyarakat tidak panic buying dengan membeli secara berlebihan. (*/nku)