BerandaKEPRIKARIMUNTiga Periode Sahata Sitorus Nakhodai PBKK

Tiga Periode Sahata Sitorus Nakhodai PBKK

Bupati Lantik Pengurus PBKK Periode 2021-2024

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik pengurus Perkumpulan Batak Kabupaten Karimun (PBKK), Rabu (8/9/2021) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun. Pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan ini, berlangsung secara sederhana.

Kepengurusan PBKK periode 2021-2024 dipimpin Sahata Sitorus yang telah menakhodai selama tiga periode. PBKK berdiri sejak tahun 1999 dengan nama saat itu Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun (FKBKK).

Menurut Sahata Sitorus, kehadiran PBKK bertujuan menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan serta komunikasi dengan FKPD maupun paguyuban yang ada.

“Terpenting, kehadiran PBKK untuk menyamakan persepsi dalam mendukung program-program pembangunam di lingkungan Pemkab Karimun,” sebut mantan anggota Polri ini.

Pada kesempatan ini, Sahata juga meminta kepada pemerintah untuk merampungkan lahan pemakaman umat Kristen di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang. Dimana lahannya sudah diperluas hingga 1 hektare.

“Kami minta kepada Bupati dapat mewujudkannya dan juga merampungkan TPU ini,” harap Sahata.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq pun berharap, kehadiran PBKK bisa menjadi mitra pemerintah daerah. Terutama dalam menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di Bumi Berazam.

Di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung hingga kini, Bupati juga meminta peran PBKK untuk ikut memutus matarantai peredaran Covid 19.

Sebagai mitra pemerintah, PBKK juga dituntut ikut membantu pemerintah dalam menghadapi permasalahan sosial kemasyarakatan, dan perekomian yang masih terjadi.

“Mari bersama-sama Pemkab Karimun bergandengan menyelesaikan persoalaan Covid 19,” imbau Rafiq dalam kata sambutannya.

Terkait permintaan pemakaman umat Kristen, Bupati berjanji segera merampungkannya.

“Kita segera berkoordinasi dengan OPD terkait, semoga persoalan pemakaman umat Kristen di Sememal secepatnya rampung,” imbuh Rafiq. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine