BerandaKARIMUNPT Timah Bantu Seribu...

PT Timah Bantu Seribu Bibit Kepiting untuk Kelompok Budidaya Ikan Desa Sawang

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau menyerahkan seribu ekor bibit kepiting untuk kelompok pembudidaya ikan ( Pokdakan) Tuah Ketam, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Penyerahan bibit ketam dalam upaya menggerakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini, dilaksanakan di Pantai Tuah, Desa Sawang Laut, Selasa (29/6/2021).

Penyerahan bibit kepiting dihadiri General Manager PT Timah Tbk Kepri dan Riau Ebbi Wibisana, Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priyono, Tim CSR PT wilayah Kepri dan Riau, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun Ahmadi, UPT Perikanan Pulau Kundur Syamsulrizal , Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Tuah Ketam Supianto beserta anggota.

Saran Berita  Kapolsek Kundur Lepas Anggota Purna Tugas yang Alami Stroke

General Manager Kepri dan Riau Ebbi Wibisan menyebutkan jika pogram PPM juga dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan di Bangka Barat. Di mana Pokdakan Selepuk Indah membudidayakan udang galah.

“Ada juga Kelompok Peduli Lingkungan Hijau Bangka yang melakukan budidaya kakap putih,” beber Ebbi.

Ketua Pokdakan Tuah Ketam Supianto menyebutkan program budidaya kepiting dilakukan berkelanjutan.

“Terimakasih PT Timah yang senantiasa mendukung kelompok pembudidaya ikan usaha pembesaran kepiting. Bantuan ini sangat membantu kami selaku nelayan tradisional,” ujar Supianto.

Saran Berita  Bupati Karimun Lantik Enam Kades di Kecamatan Belat, Ada yang Sudah Menjabat Tiga Periode

Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut merupakan kelompok nelayan tradisional. Kelompok ini akan membudidayakan kepiting untuk pembesaran, sehingga memberikan dampak ekonomi.

“Kelompok kami mampu menyerap lapangan pekerjaan bagi nelayan tradisional. Hasilnya juga diekspor ke Singapura,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perikanan Karimun Ahmadi mengapresiasi PT Timah telah melaksanakan program PPM bagi kelompok nelayan. Sehingga, nelayan akan mendapatkan penghasilan tambahan, tidak sekedar pendapatan melaut. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine