BerandaKEPRIKARIMUNBupati Karimun Resmi Buka Pelayanan RSA Nusa Waluya II di Kundur

Bupati Karimun Resmi Buka Pelayanan RSA Nusa Waluya II di Kundur

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pengoperasian pelayanan kesehatan RSA Nusa Waluya II di Sei Sebesi Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (25/6/2021).

Rafiq sangat berterima kasih terhadap manajemen RSA Nusa Waluya II. Karena bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pulau.

“Terimakasih kepada Yayasan Doctor Share yang sudah menghadirkan RSA Nusa Waluya II di Kabupaten Karimun untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Karimun,” ungkap Rafiq.

Kehadiran Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Tanjungbatu memang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Buktinya masyarakat mau berbondong-bondong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Apung tersebut.

Direktur RSA Nusa Waluya II dr. Ivan Reynaldo Lubis, mengatakan RSA Nusa Waluya II merupakan program Yayasan Doctor SHARE yang sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Tujuanjuanya untuk mengatasi kebutuhan masyarakat yang kekurangan akan fasilitas kesehatan di pulau-pulau terpencil di Indonesia.

Untuk wilayah Kepulauan Riau merupakan kali kedua pengoperasian RSA. Sebelumnya RSA Nusa Waluya beroperasi di Kabupaten Lingga.

Pelayanan kesehatan RSA Nusa Waluya II adalah gratis. Syaratnya cukup membawa KTP, KK, dan BPJS.

RSA Nusa Waluya memberikan pelayanan imum, IGD, Radiologi, laboratorium, dokter Spesialis, Oprasi Besar, Oprasi Kecil, serta memberikan edukasi pada masyarakat tentang Covid 19.

“Bagi yang tidak memiliki BPJS maupun KK, cukup membawa KTP.
RSA Nusa Waluya II beroperasi hingga dua bulan ke depan,” terang Ivan.

Untuk bulan Agustus mendatang, lanjut Ivan, RSA Nusa Waluya akan melaksanakan operasi katarak. Ditargetkan sebanyak 100 orang mengikuti operasi tersebut. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine