BerandaKEPRIKARIMUNBupati-Kapolres Resmikan Seilakam Timur Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Bupati-Kapolres Resmikan Seilakam Timur Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kelurahan Seilakam Timur, Kabupaten Karimun diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Rabu (23/6/2021). Kampung Tangguh Bersih Narkoba ke 5 di Bumi Berazam ini, diresmikan oleh Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq SSos MSi didampingi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK.

Penetapan Kampung Tangguh Bersih Narkoba sebagai upaya Polri menekan angka kasus penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Oleh karenanya, peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba melibatkan semua unsur mulai dari lurah dan kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), TNI, dan masyarakat.

”Kampung Tangguh Bersih Narkoba merupakan komitmen dalam memberantas perdaran narkoba di wilayah Karimun,” ujar Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati, dalam menangani peredaran narkoba, perlu keseriusan dan kebersamaan semua element. Baik pihak penegak hukum maupun masyarakat.

”Narkoba musuh kita bersama. Mari bersama kita perangi narkoba,” ajak Bupati.

Sementara Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK menerangkan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba merupakan pilot project dari Kapolri untuk mengajak pemerintah agar menjaga warga dari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang.

Adenan berharap Kampung Tangguh Bersih Narkoba dapat dikembangkan hingga ke pelosok desa. Tujuannya agar wilayah hukum di lingkungan Polres Karimun bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Peredaran narkoba di Kabupaten Karimun cukup tinggi. Makanya perlu peran aktif masyarakat untukikut melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” paparnya.

Berdasarkan data selama kurun waktu satu tahun, jajaran Polres Karimun berhasil mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan narkoba. Baik jenis ganja, ekstasi, happy five dan sabu-sabu.

Ini menunjukkan jika peredaran narkoba di Kabupaten Karimun cukup memprihatinkan. Sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan agar generasi penerus bangsa selamat dari bahaya narkoba.

“Melalui Kampung Tangguh Bersih Narkoba diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak terlibat narkoba,” imbuhnya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine