BerandaKEPRIKARIMUNMasyarakat Kundur "Serbu" Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Kundur

Masyarakat Kundur “Serbu” Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Kundur

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Masyarakat Kundur mulai mendatangi Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II yang mulai beroperasi, Selasa (21/6/2021) kemarin. Sejak pagi, warga sudah menyerbu Rumah Sakit Apung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II bersandar di dermaga Satlan Pol Airud Mabes Polri di Kampung Balak Desa Sei Sebesi, Kecamatan Kundur. Adapun pelayanan yang diberikan yakni pelayanan kesehatan umum, gigi, operasi katarak, operasi minor, dan mayor.

“RS Apung Nusa Waluya II beroperasi dari tanggal 21 Juni hingga 28 Agustus 2021 mendatang. Ada dokter umum, dokter gigi, operasi katarak, operasi minor dan mayor,” ujar Kepala Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II dr.Ivan Reynaldo Lubis.

Selain pelayanan kesehatan, RS Apung Nusa Waluya II juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid 19. Termasuk pelatihan kader dan bidan terkait ibu hamil yang ada di Kundur.

“Untuk hari pertama ini, kita terjunkan 21 tenaga medis. Dan untuk setiap minggu, jumlahnya bervariasi,” tutur Ivan seraya berharap kehadiran RS Apung bisa memberikan dampak, dan dapat menolong masyarakat terpencil yang memang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sudarno, salah satu warga yang mendapatkan pelayanan Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II mengaku senang. Dikatakan pelayanan ramah,cepat dan cukup bagus sehingga masyarakat merasa terlayani.

“Dokternya lengkap, dan pelayanan gratis. Kami puas,” ujar Sudarno.

Sementara Kepala Desa Sei Sebesi Nazaruddin sangat mengapresiasi pelayanan RS apung Nusa Waluya II. Meskipun Rumah Sakit Apung, namun kondisinya cukup bersih, luas, dan tenaga medisnya cukup lengkap.

“Kami berharap kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine