BerandaKEPRIKARIMUNUsaha Aksesoris Otomotif Milik Iqbal, Mulai Banjir Order

Usaha Aksesoris Otomotif Milik Iqbal, Mulai Banjir Order

Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Usaha aksesoris otomotif yang dirintis Iqbal sejak 2009 lalu, terus berkembang. Usaha yang dirintis dari berjualan di emperan toko, kini sudah menempati toko sendiri.

Iqbal mengaku usahanya mulai kebanjiran order setelah ikut menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Buktinya minat masyarakat untuk memodifikasi kendaraannya begitu tinggi.

“Saya merintis dari berjualan kecil-kecilan di emperan toko, karena keterbatasan modal usaha. Setelah berjalan beberapa tahun, Alhamdulillah usahanya lancar, dan bisa menyewa ruko,” ujar Iqbal saat ditemui di tokonya, Sabtu (19/6/2021).

Meski sudah menempati toko, kata Iqbal, usahanya sempat stagnan karena kekurangan modal. Padahal ketika itu minat masyarakat cukup tinggi untuk memodifikasi motor.

“Saat itu saya mendapat informasi adanya program pinjaman modal usaha dari PT Timah. Kamipun mencoba mengajukan pinjaman modal usaha, dan proposalnya disetujui,” kenang Iqbal.

Banyak kemudahan yang didapatkan setelah menjadi mitra binaan PT Timah. Selain mendapat bantuan modal usaha tanpa bunga, juga tidak ada potongan sedikitpun untuk angsuran tiga bulan pertama.

“Program mitra binaan PT Timah cukup bagus , karena modal yang dipinjamkan benar-benar dipakai untuk pengembangan usaha. Yang pasti proses pinjaman cukup mudah, dan jasa administrasi lebih rendah sehingga tidak memberatkan pelaku usaha. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine