BerandaKEPRIKARIMUNPT Timah Bantu Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Kundur Utara

PT Timah Bantu Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Kundur Utara

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan bahan material untuk renovasi rumah korban musibah kebakaran kota di Kecamatan Kundur Utara, Kamis (10/6/2021). Bantuan diserahkan kepada Hamidah, warga Kelurahan Tanjungberlian Kota.

Sementara proses pengerjaan membangun kembali rumah Hamidah dilakukan secara bergotong royong bersama warga Kecamatan Kundur Utara.

Hamidah mengaku senang dapat bantuan bahan material dari PT Timah untuk memperbaiki rumahnya yang rata dengan tanah akibat kebakaran lahan beberapa bulan lalu. Baginya bantuan bahan material sangat berarti untuk membangun kembali rumahnya.

“Begitu banyak kenangan yang saya sejak menempati rumah sebelum terbakar. Baik dalam suka, maupun duka,” beber Hamidah yang mengaku sudah menempati rumahnya puluhan tahun.

Bantuan serupa juga diterima Ridwan, salah seorang warga Karimun. Untuk Ridwan, PT Timah memberikan bantuan berupa pemasangan meteran listrik dari emiten berkode TINS.

Dalam kondisi ekonomi seperti sekarang, Ridwan mengaku sangat sulit memasang meteran listrik untuk rumahnya. Hal ini disebabkan tidak adanya biaya setelah rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

Karyawan PT Timah menyerahkan bantuan pemasangan meteran dan instalasi listrik untuk korban kebakaran di Karimun.

“Sebelum dapat bantuan meteran listrik dari PT Timah, kita menggunakan penerangan lilin, dan lampu tempel seadanya,” tutur Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, jangankan untuk memasang jaringan listrik, untuk biaya sehari-hari sudah bersyukur. Sehingga bantuan meteran listrik dari PT Timah sangat bermanfaat baginya.

“Mungkin bagi sebagian orang, biaya pemasangan meteran dan instalasi listrik tidak seberapa. Tapi bagi kami sangat mahal. Bersyukur saat ini rumah kami sudah terang berkat bantuan pemasangan meteran dan instalasi listrik dari PT Timah,” tegasnya.

Lurah Tanjung Berlian Kota, Agus Kurniawan mengapresiasi bantuan PT Timah untuk membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran bulan lalu.

“Mewakili masyarakat Tanjung Berlian Kundur Utara, kami ucapan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu renovasi rumah Hamidah. Harapannya PT Timah ke depan maju berkembang dan semakin sukses,” imbuh Agus. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine